Apa Enaknya Naik Kareta Api Commuter Jabodetabek ?

Apa Enaknya Naik Kareta Api Commuter Jabodetabek ?

detaktangsel.comSERPONG - Keberadaan moda transfortasi umum yang baik, aman, nyaman, dan dapat mencukupi kebutuhan masyarakat, sungguh menjadi kebutuhan mendesak terutama di Kota-kota Besar yang menjadi tujuan urbanisasi dan unbanisasi sirkuler seperti DKI Jakarta.

Adalah PT Kereta Api Indonesia (KAI) tampaknya menjadi salahsatu harapan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Namun demikian, ketersediaan dan pelayanan jasa KAI hingga saat ini masih memprihatinkan. Meskipun juga harus diakui bahwa nampak adanya upaya KAI untuk melakukan pembenahan disana-sini, termasuk perbaikan sarana angkutan (gerbong) dan prasarana pendukung lainnya, termasuk revitalisasi seluruh stasiun KA di Jabobetabek.

Perbaikan manajemen dan pelayanan oleh KAI seakan tidak berarti ketika pengguna jasa angkutan KAI (Commuter Line) tetap tidak mendapatkan kenyamanan di dalam gerbong Kereta Api yang penuh sesak, hingga menggeser tangan dan anggota badan pun sulit.

Seorang pria penumpang KA Commuter Line dari Sudimara bertanya pada penumpang yang berdiri berdesakan di sebelahnya, apa enaknya naik Kereta Api ? Dan semua penumpang yang mendengar, terlihat hanya menjawab dengan senyuman. "Yang pasti jawabannya hanya satu, waktu sampai ke daerah tujuan (stasiun)lebih cepat, selebihnya hanya bisa ngelus dada," timpal wanita cantik yang nampaknya seorang karyawan di bilangan Jalan Jendral Sudirman Jakarta.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online