SDN Paku Alam 2 Bakal Direhab Total

SDN Paku Alam 2 Bakal Direhab Total

detaktangsel.com- SERPONG-Dinas Pendidikan Kota Tangsel pada tahun anggaran 2014 belum menganggarkan perbaikan atap tiga ruang kelas SDN Paku Alam 2, Serpong Utara. Namun, direncanakan tahun ini bakal diperbaiki sementara. Sehingga murid di sekolah tersebut bisa melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan nyaman.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Wiwi Martawijaya mengatakan, SDN Paku Alam 2 belum diperbaiki tahun ini lantaran pihaknya sudah merencanakan akan merehabilitasi total gedung pada 2015. Meski demikian, di tahun ini Dinas Pendidikan akan memperbaiki sementara kerusakan yang terjadi di SDN yang berada di Kampung Kamurang Atas RT 04/RW 01, Kelurahan Paku Alam itu.

"Kita akan mencari dana untuk perbaikan sementara. Apakah dana dari CSR atau yang lainnya," ucapnya, Selasa (12/8).

Kata dia, sebetulnya perbaikan gedung SDN tersebut tahun lalu sudah direncanakan bakal direhab total di 2014. Namun, Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman (DTKBP) sebagai pelaksana bangunan mengaku tidak sanggup untuk untuk memperbaiki tahun ini. Soalnya, DTKBP memrioritaskan lanjutan pembangunan sekolah yang mangkrak.

"Kita secepatnya akan memperbaiki sementara. Sehingga guru dan murid saat KBM tidak was-was," tuturnya. 

Ia mengaku, masalah anggaran sudah siap. DED sudah jadi, sehingga tinggal pelaksanaannya pada 2015.
Sedang terkait semakin berkurangnya murid di SDN tersebut, kata Mathoda, karena ada beberapa faktor penyebabnya. Di antaranya menejemen sekolah yang kurang baik dan sarananya yang kurang.

"Lokasi SD ini memang tidak bisa dimasuki mobil. Kita akan perbaiki semua kekurangan tersebut di masa mendatang," ujarnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online