Pemkot Siapkan 39 Ekor Sapi dan 75 Ekor Kambing Hewan Qurban

sapiSerpong- Pemkot Tangsel siap mendistribusikan ratusan ekor hewan qurban ke Masjid, Yayasan Panti Asuhan hingga Pondok Pesantren. 

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kesra Setda Kota Tangsel, Hamdani mengatakan ratusan hewan qurban tersebut dengan rincian, sebanyak 39 ekor sapi dan 75 ekor kambing. Pendistribusian hewan qurban ini sudah dimulai sejak hari ini (kemarin-red).

"Hewan qurban ini kita bagikan masjid, panti asuhan, pondok pesantrean serta masyarakat yang membutuhkan yang ada di Kota Tangsel," ungkapnya, minggu (13/10).  

Dikatakan, hewan qurban tersebut merupakan hasil pengumpulan sejumlah donatur yang berasal dari lingkungan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dan perusahaan yang ada di  Tangsel. Hingga sabtu (12/10), terkumpul 39 ekor sapi dan 75 ekor kambing.

"Pemkot tidak menganggarkan untuk pembelian hewan qurban. Ini hasil dari donatur yang ada di Kota Tangsel," katanya.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) cabang Kota Tangsel, Heli Selamet menuturkan pada hari raya Idul Adha tahun ini sebanyak 571 masjid yang menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban. 

"Satu masjid diperkirakan menyembelih tiga hingga lima ekor sapi dan sekitar 10 ekor kambing," terangnya.

Menurutnya jumlah tersebut diluar prediksi pemberian hewan qurban yang akan diberikan Pemkot Tangsel. Jika pemkot memberikan lagi, jumlahnya akan lebih banyak dari yang diuraikan sebelumnya. 

"Alhamduilillah, kalau Pemkot Tangsel mau menyumbangkan hewan qurban kepada masjid," ujarnya.    

Sementara itu, Asisten Daerah Bidang Pemerntahan (Asda 1) Pemkot Tangsel, Ismunandar menjelaskan untuk pelaksanaan sholat 

Idul Adha akan dikonsentrasikan di masjid Al-Mujahidin, Pamulang. Rencananya, Walikota maupun Wakil Walikota dijadwalkan mengikuti sholat Ied, berbaur bersama masyarakat. 

"Kalau Bu Walikota belum bisa dipastikan. Tapi kalau Pak Ben (Wakil Walikota-red) akan sholat di Pamulang," ungkap mantan Kepala Dinas Koperasi dan dan UKM itu.

Kata dia, usai sholat Idul Adha Wakil walikota juga bakal memberikan hewan qurban secara simbolis kepada masjid dan mushola.

"Kita juga mengundang semua pegawai untuk sholat berjamaah bersama Walikota dan Wakil walikota," pungkasnya. (def) 

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top