Print this page

Waduuuh... Komisioner KPU Tangsel Terpapar Covid-19

Kantor KPU Kota Tangsel Kantor KPU Kota Tangsel

detaktangsel.com SERPONG - Komisioner KPU Kota Tangsel dikabarkan terpapar Coronavirus Disease atau Covid-19. Kabar tersebut, tentu mengejutkan semua pihak lantaran sejak beberapa hari lalu, KPU telah banyak berinteraksi dengan semua pihak terkait tahapan Pilkada Tangsel Desember mendatang.

Divisi Hukum KPU Kota Tangsel M Taufik MZ mengatakan, kedua orang yang terpapar Covid-19 tersebut yakni Achmad Mudjahid Zein dan staf pendukung bernama Sholahudin Alayubi atau Yubi.

"Ada dua yang terindikasi terpapar Covid-19. Komisioner kami satu, Muhamad Mujahid Zein, dan staf pendukung satu, salahudin alayubi atau Yubi," kata Taufiq MZ melalui jaringan selulernya, Kamis (17/9/2020).

Taufik jelaskan, pihaknya pun kemudian melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tangsel dan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Tangsel, karena, Taufik menganggap hasil Swab tersebut sudah hampir melebihi batas protokoler Covid-19 lantaran sebelumnya, para komisioner KPU beserta staf telah melakukan Swab test di Labkesda Kota Tangsel dan Puskesmas Serpong 1 pada tanggal 29 Agustus dan 1 September lalu.

"Tapi, hasilnya baru kami terima kemarin, tanggal 16 September 2020. Itu kan berarti sudah lewat masa batas yang ditetapkan," ungkap Taufik.

Taufiq mengaku sangat menyesalkan lambannya hasil swab Labkesda Kota Tangsel. Padahal KPU setempat tengah sibuk dan sudah pasti bersentuhan dengan masyarakat dalam memulai tahapan Pilkada.

"Makanya, ini kan juga jadi tanggung jawab kami sebagai komisioner KPU, tanggung jawab kepada publik, lembaga yang bersinggungan hampir seluruh masyarakat terkait Pilkada ini," tandasnya.

Pantauan di Kantor KPU Kota Tangsel di Jalan Raya Serpong No. 1 Kecamatan Setu itu, nampak terlihat sepi. Hanya ada beberapa kendaraan roda empat dan roda milik stap KPU terparkir di depan kantor penyelenggara Pemilu tersebut.