Satgasda Lawan Covid-19 Tangsel Bagi-Bagi Alat Kesehatan ke Rumah Sakit

Satgasda Lawan Covid-19 Kota Tangsel saat serahkan alat-alat kesehatan di RS Medika BSD, Serpong. Satgasda Lawan Covid-19 Kota Tangsel saat serahkan alat-alat kesehatan di RS Medika BSD, Serpong.

detaktangsel.com SERPONG - Pasca terbentuk beberapa waktu lalu, Satuan Tugas Daerah (Satgasda) Lawan Covid-19 DPRD Kota Tangsel, langsung bergerak cepat dengan membagi-bagikan alat-alat kesehatan ke rumah sakit-rumah sakit yang ada di Tangsel.

Diketahui, Satgasda Lawan Covid-19 Kota Tangsel, terdiri dari lintas fraksi di DPRD Tangsel yang bertujuan membantu pemerintah dalam memerangi wabah virus Corona atau Covid-19, dimana, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tangsel, Ahmad Syawqi sebagai koordinator Satgas Lawan Covid-19.

Sementara di tingkat Pusat, Satgas Lawan Covid-19 sebelumnya telah terbentuk dan di komandoi oleh Wakil Ketua DPR-RI, Sufmi Dasco Ahmad. Sufmi Dasco Ahmad kemudian memerintahkan agar daerah segera membentuk Satgasda.

Koordinator Satgasda Lawan Covid19 Kota Tangsel, Ahmad Syawqi mengatakan, Satgas selanjutnya akan mensosialisasikan kebijakan pemerintah dalam melawan virus Corona dan juga mendistribusikan bantuan alat kelengkapan kesehatan bagi tenaga medis yang tengah berjuang di garda terdepan.

"Fungsi Satgasda Lawan Covid-19 di DPRD Tangsel ini, untuk membantu pemkot Tangsel dalam mensosialisasikan kebijakan dan keputusan pemerintah kepada publik,
mendistribusikan alat-alat medis dan obat-obatan ke fasilitas kesehatan dan rumah sakit yang menangani PDP dan ODP,” kata Syawqi saat menyerahkan bantuan alat kesehatan di Rumah Sakit Medika BSD, Serpong, Senin (20/4/2020).

Bantuan alat kesehatan tersebut berupa Hazmat sebanyak 100 unit, kacamata Google 20 unit, masker berjumlah 10 Box, dan alat rapid test sebanyak 50 Unit.

"Ini akan kita bagikan dengan jumlah yang sama di beberapa rumah sakit lainnya,” ungkapnya.

Menurutnya, bantuan yang di berikan tersebut belum seberapa jika di bandingkan dengan perjuangan para tenaga medis dalam menangani para pasien.

"Bantuan ini belum seberapa bila dibandingkan dengan perjuangan yang di lakukan oleh tenaga medis yang berjibaku di garis depan dalam menangani Covid-19," terang Syawqi.

Syawqi juga mengimbau agar masyarakat Tangsel supaya mentaati aturan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sedang berlaku di Kota Tangsel saat ini.

"Kita harus hargai dan hormati pengorbanan para tenaga medis, ini yang bisa kami lakukan. Bagi masyarakat Tangsel, tolong juga hormati perjuangan mereka dengan mengikuti arahan dari pemerintah untuk mentaati aturan yang ada dalam PSBB ini,” sambungnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Iwan Rahayu yang terlihat ikut dalam penyerahan alat kesehatan tersebut, sangat mengapresiasi terbentuknya Satgasda Lawan Covid-19 DPRD Tangsel.

"Saya mengapresiasi pembentukan Satgasda ini, kita semua harus bekerjasama memutus rantai penyebaran wabah Covid-19 di Tangsel inj,” pungkasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online