Print this page

Azizah Merapat ke Demokrat, Penjaringan Bacalon Walikota Tangsel Tetap Berjalan

Para Bacalon Walikota Tangsel saat ikuti paparan visi-misi di Demokrat Tangsel beberapa waktu lalu. Para Bacalon Walikota Tangsel saat ikuti paparan visi-misi di Demokrat Tangsel beberapa waktu lalu.

detaktangsel.com SERPONG - Nama Bakal Calon (Bacalon) Walikota Tangsel, Siti Nur Azizah Ma'ruf dikabarkan masuk dalam jajaran elit pengurus Demokrat pusat. Putri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin itu, menduduki jabatan sebagai Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjend) DPP Demokrat dibawah Sekretaris Jendral DPP Demokrat Teuku Riefky Harsya.

Dengan terpilihnya Azizah sebagai Wasekjend DPP Demokrat, akan menguntungkan Azizah untuk melenggang mulus di Pilkada Tangsel.

Setidaknya, Demokrat Tangsel yang kini memiliki lima kursi di DPRD Tangsel, akan menjadi modal utama Azizah untuk maju.

Soal Azizah merapat ke DPP Demokrat dan menjabat Wasekjend, juga dibenarkan oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Tangsel, Wawan Syakir Darmawan.

"Kemarin baru diumumkan, dan itu benar Ibu Azizah yang juga kandidat Calon Walikota kini telah menjadi Wasekjend DPP Partai Demokrat, beliau ditunjuk langsung oleh Ketua Umum AHY,” kata Wawan di DPRD Tangsel, Kamis (16/4/2020).

Disinggung soal proses penjaringan Bacalon Walikota Tangsel yang sampai saat ini masih berlangsung di DPC Demokrat Tangsel, Wawan mengatakan bahwa hingga saat ini prosesnya masih terus berlanjut.

Untuk diketahui, pada tahapan terakhir pemaparan visi-misi penjaringan Bacalon Walikota Tangsel di DPC Demokrat beberapa waktu lalu, terdapat lima nama Bacalon yang mengikuti paparan visi-misi tersebut. Kelimanya yakni Benyamin Davnie, Muhamad, Siti Nur Azizah, Tomi Patria dan Gacho Sunarso.

"Kalau soal bu Azizah sekarang menjabat Wasekjend itu benar, kalau soal penjaringan itu masih berlanjut. Jadi beda persoalan. Penjaringan Bacalon masih berlanjut sampai akhirnya Ketua Umum memutuskan nama yang diusung,” ungkapnya.

Wawan juga sebutkan, DPC Demokrat Kota Tangsel akan terus mencari calon pemimpin yang memenuhi kriteria bagus agar bisa memimpin Kota Tangsel satu periode ke depan.

“Kami akan terus mencari tokoh atau figur terbaik dari lima nama yang sudah terjaring saat ini. Nanti tunggu saja sampai DPP memutuskan namanya,” ujar dia.