>

Pilkada Tangsel, Dua Bacalon Walikota 'Berebut' Dukungan PDIP

Bacawalkot Tangsel Benyamin dan Muhammad Bacawalkot Tangsel Benyamin dan Muhammad

detaktangsel.com PAMULANG - Dua Bakal Calon (Bacalon) Walikota Tangsel, Benyamin Davnie dan Muhamad masing-masing mengklaim mendapat dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai calon walikota di Pilkada Tangsel tahun ini.

Ihwal kedua Bacalon walikota tersebut mendapat dukungan partai berlambang 'Banteng Moncong Putih' itu, terungkap usai mengikuti paparan visi-misi di PKB Kota Tangsel, Sabtu (7/3/2020).

Soal dukungan dari PDIP, diungkapkan Muhamad, dirinya tinggal menunggu pengumuman resmi dari PDIP saja. Muhamad juga mengatakan bila dirinya sudah di panggil Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

"Alhamdulillah, PDIP sudah mengusung saya. Tinggal nanti pengumuman resmi dari PDIP nya saja, saya sudah di panggil oleh Sekjen, pak Hasto. Dan saya sudah sosialisasikan ke masyakarat bahwa PDIP mendukung saya. Dan kalau soal kebijakan, tanya ke ibu Megawati," kata Muhamad di STP Sahid Pondok Cabe, Pamulang, Sabtu (7/3/2020).

Selain PDIP, Muhamad sebutkan bahwa dirinya juga sudah mendapat dukungan dari PSI. Sementara Demokrat, Muhamad bilang, dirinya masih terus melakukan komunikasi. Begitupun dengan Hanura, dirinya mengaku sudah di panggil tinggal menunggu hasil dari Hanura saja.

"Kalau PDIP sama PSI itu sudah benar mendukung saya. Tinggal nanti Demokrat dan Hanura," ungkapnya.

Hal sama juga di kemukakan Benyamin Davnie, dirinya mengaku selama ini sudah membangun komunikasi politik dengan semua partai baik yang memiliki kursi di DPRD maupun yang tidak memiliki kursi di DPRD Tangsel.

"Relatif, komunikasi politik saya sudah baik. Saya sampaikan kepada mereka saya minta dukungan kepada mereka, minta mereka bergabung dengan saya. Tapi kalau pun tidak, karena urusan-urusan politik tidak mendukung saya, saya bilang saya tetap ingin bersahabat," ungkap Bang Ben, usai menyampaikan visi-misi di PKB Tangsel.

Menurutnya, selain Partai Golkar yang lebih dulu mengusung dirinya duet dengan Pilar Saga Ichsan, PDIP dan beberapa partai lain juga akan bergabung. Bang Ben juga berharap PKB pada waktunya akan mengusung dirinya.

Ditanya soal komunikasinya dengan PDIP, Benyamin sebutkan bahwa hasil komunikasi tersebut salahsatunya dirinya akan menjadi kader PDIP. "Dan sepanjang itu untuk kepentingan masyarakat Tangsel, saya tidak keberatan," bebernya.

Disinggung soal Muhamad yang mengklaim telah di dukung oleh PDIP, Benyamin mengatakan bahwa hal itu tidak masalah dan menyerahkan sepenuhnya kepada partai politik yang bersangkutan tentang siapa yang akan di dukung PDIP.

"Boleh, ngak masalah. Kita serahkan kepada partai politik yang bersangkutan. Tapi saya optimis, saya sangat optimis PDIP akan mengusung saya pada waktunya. Nanti, mudah-mudahan pada akhir bulan ini atau awal bulan depan. Saya sangat optimis," pungkas Bang Ben.

« June 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top