Print this page

Sekolah Assalam 01 Serpong Butuh Relokasi, Dindik Banten Surati Dindik Tangsel

Pol PP Tangsel evakuasi barang-barang milik SKh Assalam 01 Serpong. Pol PP Tangsel evakuasi barang-barang milik SKh Assalam 01 Serpong.

Detaktangsel.com, SERPONG--Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten segera melayangkan surat ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel terkait relokasi Sekolah Khusus (SKh) Assalam 01 Serpong.

Demikian diutarakan Kepala Seksi Sarana Prasarana Pendidikan Khusus pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Aceng Royadi.

"Kalau untuk relokasi sekolah kita dari Dinas Pendidikan Provinsi Banten ke Dinas Pendidikan Tangsel yah, untuk meminta lokasi atau tempat sementara bukan permanen," Kata Aceng di SKh Assalam 01 Serpong, Rabu (27/11/2019).

Dindikbud Provinsi Banten, menurut Aceng, tidak bisa memberikan gedung permanen lantaran SKh Assalam tersebut milik yayasan.

"Karena ini kan yayasan, untuk permanen enggak bisa. Intinya Dindik provinsi akan koordinasi kepada pimpinan dan dari pimpinan nanti yang memutuskan," ungkapnya.

Ia pun, berharap relokasi sekolah akan berjalan cepat karena siswa Skh Assalam 01 akan melaksanakan ujian.

"Tadi saya sudah cek memang ada keretakan, mudah-mudahan relokasinya enggak lama. Surat juga akan secepatnya kami kirim, mudah-mudahan Jumat selesai dan ada tanda tangan Kepala Dinas pinjam pakai tempat," ujarnya.

Diketahui, SKh Assalam 01 Serpong yang berlokasi di Jalan Cendana lV, pengelolaannya berada di bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten.

Namun seiring waktu, sekolah yang di bangun tahun 1987 itu tembok-tembok di ruangan sekolah mengalami retak-retak, diduga retakan disebabkan oleh adanya pergeseran tanah lantaran sekolah berdiri di sempadan tebing curam dengan kedalaman sekira 10 meter. Kondisi itu pun membuat pihak sekolah was-was.