HUT Kodam Jaya, Ratusan Warga Serbu Pemeriksaan Gratis dan Minyak Goreng Murah

Wakil Walikota Tangsel Benyamien Davnie saat menghadiri HUT Kodam Jaya di Serut Wakil Walikota Tangsel Benyamien Davnie saat menghadiri HUT Kodam Jaya di Serut

detaktangsel.comSERPONG UTARA - Ratusan warga kecamatan Serpong Utara antre untuk mendaftrakan diri dalam pemeriksaan dan berebut untuk membeli minyak goreng murah pada kegiatan HUT Kodam ke 69 di lapangan Dongakal, Kelurahan Pondok Jagung, Serpong Utara. Kamis (18/12).

 

Pantauan dilapangan, ratusan warga terlihat sudah berkumpul sejak pukul 08.00 WIB. Padahal, baazar dibuka sekira pukul 09.00 WIB. Setelah kegiatan apel selesai. Namun, sebellum apel selesai warga sudah mengantre di tenda militer di utara lapangan.

Sebelum bazaar dan pemeriksaan gratis dibuka, kegiatan HUT Kodam Jaya ke 69 yang dihadiri Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Kapolsek Serpong Kompol Arman dan Pjs Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 052 Mayor Arh Iman serta sejumlah organisasi massa (ormas).

Usai apel, Bang Ben (panggilan Benyamin Davnie) menanam pohon dan diikuti dengan pejabat lainnya. Untuk HUT Kodam tahun ini mendekatkan diri dengan masyarakat dan melestarikan lingkungan. Selain menggelar kegiatan bazaar dan pemeriksaan gratis. Pada giat ini juga masyarakat bersama Pemkot Tangsel melakukan gotong royong membersihkan drainase dan bibir situ kutruk.

"Cepat bu saya mau daftar pemeriksaan kesehatan," kata Marni salah seorang warga.

Pemeriksaan dan pasar murah ini kesempatan warga untuk meringankan untuk memenuhi kebutuhan dapur. Soalnya, sejak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) kebutuhan sembako juga naik. "Minyak goreng lebihb murah dari harga pasar. Disini satu liter Rp 10 ribu," ujarnya.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan kegiatan ini diapresiasikan kegiatan tersebut. Minyak goreng murah yang disediakan PT Indah Kita Pulp and Paper Tbk Serpong ini membantu masyarakat.

"Perusahaan harus juga memperhatikan masyarakat dan lingkungan," katanya.

Untuk itu, pihaknya mengapresiasikan keterlibatan perusahaan yang ikut memeriahkan kegiatan baksos itu. Ia berharap perusahaan lain ikut termotivasi dalam penyelenggaraan kegiatan baksos untuk membantu masyarakat.

"Lingkungan juga harus diperhatikan," ucapnya.

Kata mantan pejabat Kabupaten Tangerang itu, kegiatan pelesterian lingkungan juga menjadi fokus Pemkot Tangsel. Lantaran, beberapa hari lalu Pemkot rapat dengan kementerian Pekerjaan Umum (PU) untuk merevitalisasi sembilan situ yang ada di Kota Tangsel.

"Revitalisasi ini untuk mencegah banjir dan memaksimalkan penyerapan air," ujarnya.

Makanya, Pemkot melalaui Dinas Kebersihan Pertemanan dan Pemakaman, Dinas Bina Marga Sumber Daya Air, puluhan anggota TNI serta masyarakat sekitar bahu membahu membersihkan bibir situ kutruk dan saluran air.

"Kita bersinergi dengan TNI agar lebih dekat dalam mempererat persatuan dan kesatuan," terangnya.

Pjs Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 052 Mayor Arh Iman menuturkan pada kegiatan ini menurukan satu kompi anggota TNI untuk membantu masyarakat dalam menjaga lingkungan serta kesehatan masyarakat.

"Ini tekad TNI untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Karena TNI bagian dari masyarakat juga," ujarnya.

General Affair PT. IKPP Serpong Suhartono Soemanto mengatakan pihaknya menyiapkan 1000 liter minyak goreng dijual murah kepada masyarakat. Minyak goreng dalam kemasan seberat satu liter harga pasaran dijual RP 14-15 ribu. Namun, pada bazaar ini pihaknya menjual Rp 10 ribu perkemasan.

"Kita prioritaskan masyarakat yang kurang mampu untuk minyak goreng murah ini," ujarnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online