Forum Dialog Masyarakat Warga Serpong Utara Todong CSR

Forum Dialog Masyarakat Warga Serpong Utara Todong CSR

detaktangsel.comSERPONG UTARA - Sejumlah warga kecamatan Serpong Utara meminta Coorporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang ada di sekitar rumah warga. Hal tersebut terungkap saat forum dialog masyarakat dengan PT Indah Kiat Pulp & Paper Tangerang Mill dengan Muspika di Aula Kecamatan Serpong Utara. Senin, (22/12).

Sopiyan, warga kelurahan Kampung Baru, Kelurahan Pakulonan meminta perusahaan untuk memperhatikan warga yang masih menganggur. Agar dapat dipekerjakan di perusahaan yang memproduksi kertas tersebut.

"Kami meminta kepada perusahaan untuk dipekerjakan diperusahaan," ungkapnya.

Menurutnya, terdapat puluhan warga yang lulus sekolah angkatan tahun ini belum mendapatkan pekerjaan. Untuk itu, pihaknya meminta diperhatikan bagi warga lingkungan pabrik.

"Selain lapangan pekerjaan, CSR untuk dimanfaatkan untuk perbaikan lingkungan," ucapnya.

Camat Serpong Utara Andi Patabai menuturkan dengan adanya kegiatan forum dialog ini warga 'ditantang' untuk mengusulkan program apapun. Baik lingkungan, kesehatan, pendidikan maupun pemberdayaan masyarakat.

"Asal jangan over lapping dengan program yang sudah ada di pemkot Tangsel," katanya.

Mantan Sekcam Pondok Aren itu menyontohkan usulan program perbaikan drainase untuk perusahaan jangan juga diusulkan pada Musrenbang Pemkot Tangsel.

"Asal jangan berbenturan dengan kegiatan pemerintah. Kalau sudah dapat dari musrenbang jangan usulkan lagi," ucapnya.

General Affair PT. IKPP Tangerang Mill Tbk Serpong Suhartono Soemanto menuturkan selama ini pihaknya terbuka dalam pengusulan CSR bagi warga yang berdekatan dengan lokasi pabrik. CSR tidak hanya pembangunan lingkungan, termasuk juga pendidikan dan kesehatan serta pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Masyarakat dapat mengusulkan kebutuhan masyarakat yang kurang," ujarnya.

Sedangkan, untuk perekrutan tenaga masyarakat dapat diakomodir. Perwakilan masyarakat dapat langsung memberikan lamaran pekerjaan melalui bagian SDM. "Insyallah kami prioritaskan warga yang berdomisili dekat dengan pabrik," terangnya.

Menurutnya, di 2014 ini sejumlah kegiatan CSR telah dilakukannya. Diantaranya, membagikan ribuan buku tilis ke puluhan Sekolah dasar, perbaikan drainase, pembagian minyak goreng murah, fogging, pelatihan pembuatan kokoru serta penanaman pohon.

"Dengan CSR ini dapat mendekatkan diri dengan masyarakat," terangnya. 

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online