Ratusan Warga Ikut Cek Kesehatan Gratis dari Indah Kiat

Ratusan Warga Ikut Cek Kesehatan Gratis dari Indah Kiat

detaktangsel.com SERPONG UTARA-Ratusan warga di tiga wilayah melakukan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang Mill Tbk.

Ketiga wilayah tersebut yakni, Kampung Baru dan Marga Jaya, Kelurahan Pakulonan, Serpong Utara dan Pakulonan Barata, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Warga yang didominasi usia lanjut ini mengantre untuk cek kesehatan gula darah, kolesterol, asam urat, tensi darah serta penyuluhan bahaya HIV AIDS dan sosialisasi Osteoarthritis.

Dept Head Sustainbility PT IKPP Kholisul Fatikhin mengatakan, alasan mengelar kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat. PT IKPP memiliki program CSR dengan berbagai jenis kegiatan yang selama ini dilakukan. "Kegiatan CSR kami fokus pada pelayanan kesehatan," katanya pada Jumat, (31/8/2018).

Pada kegiatan itu, kata Kholisul PT IKPP menggandeng tim medis dari Puskemas Pakualam dan warga juga bisa berkonsultasi sekaligus diberikan obat-obatan. Selain itu, tujuan pemeriksaan kesehatan gartis ini untuk mengedukasi masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

"Kami bekerjasama dengan para medis untuk mengecek kesehatan warga. Warga bisa mengecek gula darah, asam urat, kolesterol dan berkonsultasi. Kita juga memberikan obat berdasarkan keluhan mereka," ujarnya.

Sementara Health Officer PT IKPP Doni Gunawan memaparkan bahaya HIV/AIDS. Menurutnya, cara penularannya melalui sek bebas, jarum suntik dan luka. Penyakit ini mampu menurunkan daya tahan tubuh pada diri manusia. Penyakit ini cukup sayangilah keluarga kita, agar terhindar dari penyakit ini," tandasnya.

Sementara Ketua RW 05 Pakulonan Barat Sahrul mengatakan, pemeriksaan kesehatan gratis ini membantu dan mengedukasi warga agar menerapkan pola hidup bersih sehat. "Masyarakat cukup antusias dengan adanya cek kesehatan gratis bagi wargadi sini," tandasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online