Tangsel Masih Dilirik Investor

SERUT- Iklim investasi di Kota Tangsel terus menggeliat. Meski saat ini kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini sudah memiliki sejumlah pusat perbelanjaan modern atau mal, bukan berarti sejumlah investor enggan masuk ke wilayah penyangga Ibu Kota Negara.

Kepala Kantor Penanaman Modal Daerah (KPMD) Kota Tangsel, Oting Ruhiyat mengatakan, Kota yang dipimpin Walikota Hj. Airin Rachmi Diany ini masih menjadi destinasi seksi para investor untuk menanamkan investasinya. Terlebih diakuinya, ada beberapa wilayah yang saat ini masih berpotensi untuk dikembangkan.“Memang saat ini sudah berdiri sejumlah Mall. Tapi di sini (Tangsel) masih banyak daerah yang bisa dikembangkan, seperti Kecamatan Setu, Serpong Utara dan Pamulang.
Kawasan itu masih bisa dijadikan tempat untuk berinvestasi,” ungkap Oting, beberapa waktu lalu.
Oting menambahkan, pertumbuhan ekonomi Kota Tangsel yang mencapai 8,84 persen pada 2012, diakuinya menjadi nilai plus bagi para investor. Buktinya, sejumlah gedung Apartement dan pusat perbelanjaan, banyak yang dibangun pada tahun 2013 ini.“Adanya moratorium Mall di DKI Jakarta juga menjadi peluang bagi kami untuk menggaet investor menanamkan modalnya di Kota Tangsel,” kata pria berkumis ini.

Dilain pihak, Ketua Asosiasi Broker Indonesia (Arebi) Banten, Nurul Yaqin mengatakan kota bermoto Cerdas, Modern dan Religius ini sangat potensial untuk investasi properti, seperti pusat perbelanjaan modern, hotel dan apartement. Diakuinya, banyak pengembang property yang mengincar lahan di Tangsel.“Dengan potensi yang sedemikian bagus ini, Pemerintah Daerah harus sudah mulai bersiap dengan serbuan investasi ini. Salah satu kesiapannya, yakni sistem perizinan yang baik tentunya,” kata dia. (Dev)

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top