Dinsos Tangsel Sebut Angka Kesejahteraan Masyarakat Meningkat

Kepala Dinsos Tangsel Salman Paris Kepala Dinsos Tangsel Salman Paris

detaktangsel.com SERPONG UTARA--Dinas Sosial (Dinsos) Tangsel mengklaim tingkat kesejahteraan Tangsel mulai meningkat. Diukur dari jumlah kemiskinan, jumlah presentasenya turun dari 1,4 persen di tahun 2015 menjadi 1 persen di tahun 2016.

Kepala Dinsos Tangsel Salman Fariz mengungkapkan kecamatan Setu merupakan daerah yang memiliki jumlah warga miskin terbanyak dari tujuh kecamatan lainnya. Padahal jumlah penduduknya merupakan terendah dari tujuh kecamatan yang ada.

"Kita lihat Setu merupakan daerah yang masih dalam proses pengembangan, dia jadi kelurahannya juga baru, karena itu masih memiliki jumlah kemiskinan yang cukup banyak. Nah sekarang kita berkerja bagaimana jumlah kemiskinan kembali berkurang dengan membangun kesejahteraan untuk masyarakat diwilayah itu," kata Salman di Serpong Utara, kemarin.

Ditambahkannya pengurangan tingkat kemiskinan itu tidak lepas dari peran pemerintah. Sepanjang tahun 2016, Dinsos Tangsel melakukan berbagai kegiatan pelatihan kepada masyarakat setempat yang tujuannya untuk menekan angka kemiskinan.

"Disitu kita memberikan penyuluhan dan sosialisasi yang bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

Salman jelaskan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat merupakan prioritas yang diamanatkan oleh Walikota kepada Dinsos Tangsel.

"Walikota mewanti-wanti untuk meningkatkan pembangunan bukan hanya infrstruktur yang dibangun, kesejahteraan masyarakat juga menjadi prioritas," bebernya.

Salman mengaku, saat ini Dinsos Tangsel terus berupaya untuk menekan jumlah angka kemiskinan yang ada di Tangsel dengan memberikan penyuluhan-penyuluhan terutama penyuluhan yang dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Staf ahli kemasyarakatan Pemkot Tangsel Suharno menbahkan, untuk mensejahterakan tarap hidup masyarakat, harus dimulai dari organisasi terkecil masyarakat dimaaing-masing wilayah.

"Dimulai dari hal terkecil dulu, seperti keluarga. Nanti kalau keluarga sudah meraih kesejahteraannya, pasti pemkot akan dengan mudah mewujudkan kesejahteraan di setiap lapisan masyarakat," ujarnya.

Ditambahkannya pemkot siap memfasilitasi Dinsos untuk memberikan sosialisasi terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat Tangsel sehingga angka kemiskinan yang ada dapat ditekan.

« February 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
27.1°C (30°C 23°C)

Go to top