Print this page

2018, Kecamatan Serpong Utara Punya Rumah Sakit Tipe C

2018, Kecamatan Serpong Utara Punya Rumah Sakit Tipe C

detaktangsel.com SERPONG UTARA-Kabar gembira bagi masyarakat Kota Tangsel, khususunya kecamatan Serpong Utara. Di tahun 2018 mendatang akan dibangun rumah sakit tipe C. Fasilitas kesehatan ini rencananya berlokasi di Kelurahan Pakulonan.

"Mengingat jarak yang cukup jauh untuk menjangkau Rumah Sakit Umum yang ada di Pamulang. Tadinya pakulonan akan dibangun puskesmas pada 2017, namun ternyata karena permintaan warga yang mendesak maka akan dibangunkan Rumah Sakit tipe C pada 2018. Prosesnya pada tahun 2017 akan dibuat DED nya terlebih dahulu," ujar Walikota Tangsel Airin Rachm Diany saat safari pembangunan di AUla Kecamatan Serpong Utara.

Sementara, Camat Serpong Utara Bani Khosyatulloh, warganya meminta bantuan untuk pengembangan usaha. Yakni usaha pembibitan burung puyuh, mengingat di Tangsel kebutuhan akan burung puyuh sebesar 5000 butir per minggu, sementara pengusaha burung puyuh masih sedikit. Ini adalah peluang yang sangat bagus untuk usaha.

"Selain itu, pada tahun 2017 kantor Kelurahan Pondok Jagung Timur akan mulai dibangun dalam rangka prototipe. Rencananya kantor ini dibangun tiga lantai," jelasnya. (zaf)