Selisih 3 Suara, Arnopi Terpilih Menjadi Ketua Gapensi Kota Tangsel 2015 – 2020

Detaktangsel.com – SERPONG UTARA – Musyawarah Cabang Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Muscab-Gapensi) Kota Tangerang Selatan dalam rangka pemilihan Ketua Umum, berjalan dengan lancar tanpa dinamika internal yang menonjol hingga terpilihnya Arnopi sebagai Ketua, Kamis (19/3/2015). Arnopi unggul dengan mengantongi 17 suara, sementara Sigar sebagai pesaing terberatnya memperoleh 14 suara dari 31 hak pilih anggota sesuai Kartu Tanda Anggota (KTA) tahun 2014.

Pelaksanaan Muscab Gapenci yang digelar di Soll Marina Hotel BSD tersebut,  merupakan musyawarah lanjutan terkait dengan kekosongan pengurus Gapensi selama lima tahun yang dipegang Carateker dari Provinsi Banten. Kekosongan tersebut tidak sesuai dengan amanat yang diberikan pihak yang berkompeten.

Terpilihnya Arnopi sebagai Ketua Gapensi Kota Tangsel ditanggapi anggota sebagai angin segar bagi organisasi yang memayungi para pengusaha/pelaksana jasa konstruksi di Kota Tangsel.IMG 2946

Dalam kesempatan konferensi pers, Ketua Gapensi Kota Tangsel terpilih Arnopi mengungkapkan, pelaksanan Muscab Gapensi berlangsung dengan lancar, hingga dirinya terpilih menjadi Ketua dengan selisih tiga suara dibanding calon lainnya.

"Alhamdulillah, pelaksanaan Muscab Gapensi berjalan dengan lancar, tanpa dinamika yang menonjol hingga selesainya acara. Jumlah hak suara adalah 31 dari anggota Gapensi yang memiliki KTA tahun 2014," ungkap Arnopi.
Arnopi berjanji, setelah terpilih menjadi Ketua, dirinya akan segera menyusun kepengurusan Gapensi dalam waktu yang tidak terlalu lama. "Meskipun menurut atuan diberikan waktu selama satu bulan, tetapi Insya Allah dalam tempo satu minggu kepengurusan Gapensi Kota Tangsel akan terbentuk," jelasnya.

Arnopi yang juga politisi Partai Gerindra dan anggota Komisi IV DPRD Kota tangsel periode 2014 – 2019 memastikan bahwa tugas Gapensi bukan untuk menjadi pihak yang akan bagi-bagi proyek, tetapi menjadi pihak yang akan memfasilitasi persoalan administrasi anggota, agar kedepan anggota Gapensi Kota Tangsel dapat berkiprah tidak hanya di lokal Tangsel dan Banten saja, namun mampu menjadi pihak yang siap bersaing dengan para pengusaha lain di luar Tangsel.

"Harapannya, anggota Gapensi Kota Tangsel memiliki sertifikasi Great 7 agar bisa berkiprah dalam skala yang lebih besar. Jangan hanya kontraktor luar yang bisa masuk ke Tangsel, tetapi juga kontraktor dari Tangsel dapat berkiprah di luar dalam skala nasional," imbuh Ketua Gapensi terpilih.

« January 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    

Cuaca

No cities match your search query

Go to top