Persipura - Persepam Berakhir 2-2

Persipura - Persepam Berakhir 2-2

detak.co.id- JAYAPURA, Ambisi klub besutan Jackson Tiago meraih angka penuh gagal total. Persepam merasa puas meski pertandingan berakhir seri 2-2.


Dalam lanjutan laga ISL wilayah Timur, Jumat (7/2), tuan rumah Persipura mengebrak pertahanan Persepam sejak kick off. Persipura memegang kendali jalannya pertandingan dengan melakukan serang-serangan melalui kedua sayapnya. Namun Persepam beberapa kali keluar dari tekanan Persipura dan mengancam gawang Persipura yang dikawal Yoo jae hoon.

Absennya Boas dikarenakan cedera tidak membuat lini depan Persipura tumpul. Terbukti menit ke 27, Persipura membuat gol melalui Ian Louis Kabes.

Meskipun Persepam tertinggal 1-0, di babak pertama pertahanan Persepam tidak tampil buruk. Terbukti dari hasil statistik babak pertama, permainan Persipura kesulitan untuk membongkar lini belakang Persepam. Di mana beberpaa kali pemain Persipura terperangkap jebakan offside yang diterpkan lini belakang Persepam.

Adapun di awal babak kedua, Persepam mencoba mengejar ketertinggalan dengan berinisiatif mengendalikan permainan, melakukan penyerangan. Namun belum berhasil menembus lini belakang Persipura yang dikomandani Bio Paulin. Selain itu, penyelesaian akhir yang buruk dari pemain Persepam mempersulit Persepam mengejar ketertinggalannya.

Dalam kondisi tertekan Persipura mengganti beberapa pemainnya. Sehingga Persipura dapat keluar dari tekanan Persepam. Dan, Persipura berhasil kembali memegang kendali permainan.

Pada menit ke-77, justeru Persepam berhasil menyamakan kedudukan melalui serangan balik yang sangat cepat dan diselesaikan dengan tendangan dari luar kotak pinalti oleh Rossi, 1-1. Gol tersebut direspons cepat oleh Lukas Mandowen pada menit 79 dengan mencetak gol kedua. Sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Persipura.

Pemain-pemain kembali bersemangat mengejar ketertinggalan. Persepam kembali mencetak gol ke duanya sekaligus menyamakan kedudukan melalui tendangan dari luar kotak penalti oleh Ade Suhendra dimenit ke 86. Gol Ade Suhendra menjadi gol terakhir dipertandingan tersebut, dengan skor akhir 2-2. (nov)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online