Pasca Bom Paris, Pengamanan Bandara Soetta di Jaga Ketat

Pasca Bom Paris, Pengamanan Bandara Soetta di Jaga Ketat

detaktangsel.com Kota TANGERANG- Pasca kejadian aksi bom bunuh diri di Paris,1 Pleton Brigade Mobile (Brimob) dari Polda Metro Jaya diterjunkan untuk mengamankan Bandara Internasional Soekarno Hatta dari ancaman bom dan ancaman lainnya.

Kepala bagian operasinal Polres Bandara Soetta Kompol Abdul Ghafur mengatakan, sebanyak 30 personel Brimob diterjunkan guna mengamankan Bandara Soetta serta untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jasa dan pengunjung Bandara .

" Ini untuk pencegahan dan  antisipasi sebagai langkah preventif pengamanan yang dapat mengganggu Kamtibnas," ujar Kompol Abdul Ghafur, Rabu (18/11/15).

Menurutnya,dengan diterjunkannya 1 tim penjinak bahan peledak (Jihandak) dan 2 tim pelopor dari Brimob Polda Metro Jaya ke Bandara Soetta tersebut untuk mem-backup PT Angkasa Pura II selaku penanggung jawab keamanan Bandara Soetta. Hal ini dilakukan pasca terjadinya teror bom yang terjadi di Paris Prancis pekan lalu.

" Ya,memang berhubungan dengan kejadian teror di Paris dan mengingat Bandara Soetta termasuk objek vital,maka kita lakukan pengamanan ekstra,"katanya.

Pengamanan tersebut akan dilakukan selama satu bulan kedepan dari (16 November-16 Desember),dimana para personil dari satuan Brimob Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan dan pemeriksaan terhadap kendaraan-kendaraan yang dicurigai yang masuk ke area terminal Bandara Soetta.

Selanjutnya,Kompol Abdul Ghafur menambahkan,anggota Brimob tersebut 30 hari kedepan akan dibantu oleh anggota dari Polres Bandara Soetta serta petugas keamanan dari Bandara Soetta yakni Aviation Security (Avsec) untuk melakukan operasi yang akan dilakukan diwiliyah penugasan dari terminal 1,2,3 dan terminal Kargo .

" Operasi akan kita lakukan secara rutin 30 hari kedepan,dan pemeriksaan kendaraan akan kita lakukan secara acak diseluruh terminal," jelasnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online