Mengahadapi Pilkada 2015 KPU Tangsel Lakukan Seleksi PPS

ketua div teknis dan humas KPU Tangsel Badrus Salam saat diwawancarai wartawan. ketua div teknis dan humas KPU Tangsel Badrus Salam saat diwawancarai wartawan.

detaktangsel.com CIPUTAT - Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan di gelar Desember 2015 tahun ini. Meskipun masih beberapa bulan lagi, sudah banyak calon atau kandidat yang mendaftar dan bermanuver ke partai-partai politik sebagai upaya para kandidat agar didukung oleh partai-partai tersebut guna merebut kursi nomor 1 Kota Tangsel.

Begitu juga dengan KPU Kota Tangerang Selatan, usai menyelenggarakan test seleksi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hari minggu lalu di puspitek. KPU Tangsel kembali membuka test wawancara untuk Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang di adakan di Kantor KPU Tangsel Jl.Maruga Raya no.1 Sarua, Ciputat. jum'at (15/05/2015).

Badrussalam ketua div.Teknis dan Humas KPU Tangsel menjelaskan kepada Para Pewarta, Seusai melakukan wawancara kepada peserta test PPS, bahwa proses tahap seleksi ini total keseluruhan peserta yang tercatat ada 171 peserta yang mewakili 54 Kelurahan yang ada di Tangsel.

"Materi Wawancara setiap calon anggota PPS dan PPK tidak boleh dari anggota yang telah menjabat dua periode sesuai arahan PKPU Nomor 8/2015 dan yang terpenting setiap calon anggota PPS memenuhi kriteria persyaratannya" ungkapnya

Badrus juga memaparkan bahwa hasil test calon anggota PPK dan PPS akan di umumkan pada tanggal 18 mei 2015 mendatang yang akan terpilih sebanyak 35 anggota PPK setiap kecamatan dan 162 anggota PPS di masing-masing kelurahan. Dalam pelaksaannya, Badrus berharap adanya sinergitas dengan pemerintah dalam melakukan sosialisasi secara berkelanjutan.

Mengingat untuk penyelenggaraannya, dibutuhkan peran lurah dan camat untuk menyaring anggota di tingkat kelurahan.

"Kami akan terus mengajak semua pihak untuk dapat bekerjasama dengan baik. Tentunya dalam mewujudkan Pilkada yang sehat dan berintegritas." tandasnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online