Ferry Mursyidan: Saya Tidak Ada Urusan Dengan Pengembang, Terpenting Aset Negara Tidak Boleh Diambil

Ferry Mursyidan: Saya Tidak Ada Urusan Dengan Pengembang, Terpenting Aset Negara Tidak Boleh Diambil

detaktangsel.com PAMULANG - Menteri Negara Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan menegaskan tidak satupun aset negara diambil oleh siapapun. Baik pihak warga, pejabat maupun swasta seperti pengembang.Kamis (30/4/2015).

Penegasan tersebut disampaikan saat diwawancarai oleh wartawan terkait masalah penyerobotan aset jalan negara di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Serpong Utara. Diketahui, sebelumnya, kasus tersebut sempat beberapa kali didemo oleh masyarakat karena terindikasi sejumlah pelanggaran yang mengakibatkan terputusanya jalan tersebut.

Menurutnya, pihak pengembang tidak boleh semena-mena melakukan penyerobotan dalam bentuk aapun. Apalagi, hal itu dilakukan atas lahan negara. Oleh karena itu, pihaknya akan menyelidiki kasus ini dan segera berkoordinasi dengan walikota setempat.

Pasalnya, ia menegaskan, tidak ada satu jengkalpun, aset negara yang diambil oleh pengembang apapun. Ia pun menegaskan, pihaknya tidak ada urusan dengan pihak pengembang. Terbukti bersalah maka sanksi hukum berlaku bagi siapapun yang melakukan penyerobotan lahan apalagi milik negara.

"Kami tidak ada urusan dengan pengembang. Terpenting, aset negara tidak boleh diambil. Hal itu harus dibuktikan terlebih dahulu baru boleh melakukan apapun termasuk pembangunan," jelas Ferry saat diwawancarai wartawan ketika menghadiri acara penyerahan 250 sertifikat kepada pemkot Tangsel di Lapangan Udara Skadron Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online