Djay: Menang Bukan Soal, Terpenting Adalah Kelestarian Budaya

Djay: Menang Bukan Soal, Terpenting Adalah Kelestarian Budaya

detaktangsel.comPONDOK AREN - Perguruan Silat Beksi Sanghiyang Putih Pondok Aren, menjuarai perlombaan silat yang digelar Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta, Sabtu (27/9). Dalam lomba tersebut, Sanghiyang Putih mendapatkan juara ke-3 kategori silat beksi.

Bang Djay, pembina perguruan silat Sanghiyang Putih mengatakan, kemenangan ini merupakan hasil dari latihan rutin yang diadakan perguruan tersebut.

"Kami sangat bersyukur bisa jadi juara. Kami persembahkan kemenangan ini untuk seluruh masyarakat Tangerang Selatan," katanya.

Namun, lanjut Bang Djay, kemenangan baginya bukan hal yang utama. "Melestarikan budaya Betawi, terutama di Kota Tangerang Selatan adalah tujuan kami sebenarnya," jelasnya.

Menurut Bang Djay, Kebudayaan Betawi di Kota Tangerang Selatan masih minim perhatian dari Pemerintah setempat.

"Padahal pemerintah seharusnya berperan penting dalam melestarikan budaya. Terutama Budaya Betawi di Tangsel," ungkap pria berkumis ini.

Selain itu, ia berpesan kepada pemuda-pemudi agar lebih peduli terhadap kebudayaan yang dimiliki bangsa Indonesia. Sebab, kata Bang Djay, kelestarian budaya bergantung pada generasi penerusnya, yakni pemuda.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online