Indonesia Berhasil Lolos ke Babak Final

Indonesia Berhasil Lolos ke Babak Final

detaktangsel.com Pondok Aren-Setelah berhasil mengalahkan Malaysia pada semifinal Badminton Asia Junior Championship (BAJC) 2017 pada Senin, (24/7/2017) sore dengan poin 3-1. Tim Indonesia secara resmi lolos ke babak final dan akan memperebutkan juara pertama.

Angka pertama didapatkan dari pertandingan tunggal putri antara Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) melawan Goh Jin Wei (Malaysia). Goh Jin Wei harus menghentikan pertandingan di babak kedua, karena cedera pada kakinya. Alhasil Indonesia memperoleh satu poin dengan angka 21-11 dan 17-16.

Sebuah keuntungan sendiri bagi Indonesia, bahwa Goh Jin Wei merupakan pemain ganda putri yang mewakili Malaysia sudah tidak bisa bermain. Dengan demikian Indonesia langsung unggul dua poin (2-0) dari negara tetangga.

Pertandingan Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu (Indonesia) melawan Jun Hao Leong (Malaysia) menjadi babak penentu lolosnya Indonesia ke final. Namun, Gatjra tidak berhasil mengalahkan Jun Hao dengan angka 17-21 dan 12-21. Malaysia mendapatkan satu poin kemenangan atas Indonesia, dengan selisih angka 2-1.

Hal ini tidak membuat Indonesia putus asa, Muhammad Shohibul Fikri/Adnan Maulana berhasil mengalahkan Yee Jun Chang/Wei Chong Man pada pertandingan ganda putra dengan angka 21-17 dan 21-15. Sekarang Indonesia perlu berjuang lebih keras untuk memenangkan di babak final.