Kec Pondok Aren Juara Umum Cabang Muaythai PORKOT 2016

Kec Pondok Aren Juara Umum Cabang Muaythai PORKOT 2016

detaktangsel.com SERPONG - Kejuaran Muaythai dalam perhelatan Pekan Olahraga Kota (PORKOT) tingkat Kota Tangerang Selatan tahun 2016 berakhir sukses dengan sportivitas tinggi, Minggu (16/10/2016).

Sukses penyelenggaraan, pelaksanaan, dan sukses prestasi dalam olahraga "full body contact" di arena Plaza Teras Kota Stadium BSD Serpong, tentunya bukan perkara mudah. Faktor emosi yang tidak terkontrol seringkali merusak tatanan pertandingan yang aman bagi para atlet yang tengah bertarung.

Kec Pondok Aren Juara Umum Cabang Muaythai PORKOT 2016 2

Disamping perlu penegakkan aturan pertandingan yang ketat, sarana prasarana yang standar, fair play dan sportivitas atlet, kecerdasan dan ketelitian dewan juri, keadilan pimpinan pertandingan/wasit, dan lain-lain menjadi hal yang sangat penting untuk dipenuhi.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Muaythai Hartono Warsito saat dikonfirmasi melalui WhatsApp (WA) menjelaskan, Pelaksanaan PORKOT 1 Kota Tangsel untuk Venue Cabor Muaythai yang dilaksanakan di Mall Teras Kota Tanggal 15 - 16 Oktober telah dilaksanakan dan berjalan dengan sukses, baik dari Sisi penyelenggaraan dan Sisi Promosi.

Kec Pondok Aren Juara Umum Cabang Muaythai PORKOT 2016 1

"Pengenalan Cabang Olahraga Muaythai kepada masyarakat luas cukup sukses. Cabor ini merupakan salahsatu olahraga Mix Martial Art (MMA) yang sedang "ngetrend", serta menjadi olahraga favorite di kalangan anak muda, sehingga banyak Camp-Camp baru bermunculan khususnya di Kota Tangsel," papar Hartono.

Namun demikian, Hartono juga menyayangkan kurangnya perhatian dan dukungan Pemerintah Kota Tangsel bagi tumbuh kembangnya olahraga Muaythai di Kota Tangsel sebagai olahraga prestasi yang memiliki kans bagus di masa yang akan datang.

Kec Pondok Aren Juara Umum Cabang Muaythai PORKOT 2016 4

"Support dan perhatian dari Pemerintah Daerah melalui KONI Tangsel masih minim dalam pembinaan dan perekrutan atlet-atlet muda di Kota Tangsel," imbuh Hartono Warsito.

Hasil Perolehan Medali Cabor Muaythai adalah :

  1. Kec. Pondok Aren : 4 Emas, 2 Perak, 6 Perunggu.
  2. Kec. Pamulang : 3 Emas, 4 Perak, 5 Perunggu.
  3. Kec. Serpong Utara : 3 Emas, 2 Perak, 5 Perunggu.
  4. Kec. Ciputat: 3 Emas, 2 Perak, 5 Perunggu.
  5. Kec. Setu : 2 Emas, 3 Perak, 4 Perunggu.
  6. Kec. Ciputat Timur : 1 Emas, 3 Perak, 7 Perunggu
Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online