Print this page

Finalis PPI Adu Talent Seni dan Budaya

Finalis PPI Adu Talent Seni dan Budaya

detaktangsel.com Kelapa Dua-Pemilihan Putri Pariwisata 2016 sudah melewati tahap seleksi. Sebanyak 37 finalis adu bakat.

Sebanyak 37 finalis mewakili 32 provinsi tumplek blek di Panggung Broadway Sumarecon Mall Serpong (SMS) Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. Sabtu (24/9).

Pada talent show ini puluhan finalis ini menunjukkan bakat fashion dan seni budaya asal daerah dihadapan empat juri.

Founder and Chairuman ELJOHN Pagent Johnie Sugiarto mengatakan, ke-37 finalis ini menampilkan bakat beragam. Dari tari tradisional, modern, menyanyi serta memainkan alat musik. "Tahun ini kita mengambil tema menikmati Indonesia dengan budaya menakjubkan," katanya saat memberi ketenangan kepada sejumlah wartawan.

Kata dia, Pemilihan Putri Indonesia 2016 merupakan yang ke sembilan. Grand final nantinya akan digelar pada 30 September ini. "Dari 33 provinsi hanya Papua Barat yang tidak ikut. Sementara DKI Jakarta diwakili 5 finalis," ujarnya.

Sementara salah satu juri Nur Sasongko selain kecantikan yang dinilai juga pengetahuan dan seni dan budaya asal finalis menjadi bahan penilaian. "Keseluruhan peserta sangat cukup bersaing," ujarnya.

Finalis asal Banten Siti Aisyah Fitri mengaku optimis dapat mengangkat mahkota pada event tahunan ini. "Harus optimis dapat juara," aku mahasiswi UMN semester 6 ini.