Tanpa PERBAKIN dan KONI Kejuaraan Menembak Jalan Terus

Tanpa PERBAKIN dan KONI Kejuaraan Menembak Jalan Terus

detaktangsel.com CIPUTAT - Komunitas olahraga menembak dari berbagai unsur, baik yang bernaung dibawah binaan Shooting Club maupun perseorangan hadir di lapangan tembak mini Abadi Sport Center Bukit Nusa Indah Ciputat sejak Jumat lalu hingga Minggu (21/8/2016).

Kehadiran dan antusias para atlet junior, muda, dan senior tersebut, seolah menjawab keseriusan mereka untuk terus berlatih, sekaligus menguji kemampuan bertanding dalam sebuah event, meskipun bukan event resmi dengan segala ceremonial, namun terlihat memenuhi standar bagi sebuah kejuaraan atau perlombaan.

H. Norodom Sukarno

Juara 1 Metal Silhoutte dengan nilai 110

 

Juara 2 Metal Silhoutte dengan nilai 100

Juara 3 Metal Silhoutte dengan nilai 90

Kehadiran puluhan atlet petembak tersebut. seakan tidak ambil pusing dengan pembatalan mendadak pelaksanaan kejuaraan menembak Piala Kapolres Tangsel, yang sedianya digelar untuk memeriahkan HUT Polres Tangsel ke-1 tahun 2016. Mereka justru terlihat serius berlatih dan bertanding mesti tanpa piala bagi para juara.

Ketidakhadiran Ketua PERBAKIN Tangsel dan Ketua KONI Tangsel dalam soft launching lapangan tembak mini milik H. Arifin Murod, menjadikan kejuaraan menembak yang dilaksanakan Abadi Sport Center Bukit Nusa Indah sebagai kegiatan mandiri, namun penuh cita rasa dan sejumput makna.

Jessica didampingi ayahnda menerima penghargaan sebagai peserta wanita favorit

 

Aubrey Rasendriya menjadi petembak favorit pria

Dalam kesempatan khusus, pengelola Abadi Sport Center H. Arifin Murod menjelaskan, persoalan ijin lapangan tembak mini sudah selesai dikeluarkan oleh Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BP2T) dan hasil persetujuan rapat Dinas terkait.

Sementara, untuk rencana giat yang dibatalkan mendadak oleh Kapolres, menurut H. Arifin Morud sudah disampaikannya kepada Sekretaris Umum (Sekum) PERBAKIN Tangsel melalui sambungan telepon.

Atlet Petembak Junior Putri Jessica

 

Atlet Petembak Junior AUBREY RASENDRIYA murid Kelas 6A SD NUSA INDAH

"Yang belum selesai (dalam proses) adalah pengajuan Abadi Sport Center ke PERBAKIN Tangsel. Menurut Sekum PERBAKIN Tangsel (Pak Birman) masih dalam proses. Pengajuan sudah lebih kurang lima bulan lamanya," ungkap H. Arifin Murod.

H. Arifin Murod menambahkan, terhambat permohonan tersebut karena birokrasi yang terjadi di kepengurusan PERBAKIN Tangsel.

Sampai saat ini, H. Arifin Murod selaku anggota PERBAKIN yang sah mempertanyakan permohonan itu.

"Ada apa dan kenapa ? Sedangkan, Club-Club orang baru sudah dikeluarkan SK-nya. Contohnya, Arjuna Shooting Club dan Cula Shooting Club," imbuhnya.

H. Arifin Murod pun merasa aneh dengan kondisi yang ada. Menurutnya, ia sudah menjadi warga Tangsel sebelum PERBAKIN Tangsel ada.

Bahkan menurut H. Arifin, pihaknya (Pengcab. PERBAKIN Kab Tangerang) yang memberikan rekomendasi untuk bisa berdirinya PERBAKIN Tangsel, ketika itu H. Arifin berada di Nyanggong Shooting Club Kab Tangerang.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi melalui short massage system (SMS) atas ketidakhadiran Ketua KONI Tangsel Hj Ratna Juwita dalam kegiatan di Abadi Sport Center, hingga berita ini dibuat tidak memberikan jawaban. Sedangkan, Ketua Pelaksana Harian KONI Tangsel H. Norodom Sukarno, saat dikonfirmasi melalui sambungan cellular menegaskan dukungannya atas kegiatan yang dilaksanakan Abadi Sport Center.

"Atas nama pribadi dan KONI Tangsel, saya mendukung sepenuhnya kegiatan yang diadakan oleh Abadi Sport Center. Tidak ada yang salah bila pihak KONI hadir di sana dan juga tidak ada yang dirugikan bagi KONI Tangsel," tegas H. Norodom.

Hasil kejuaraan menembak tepat sasaran untuk Kelas METAL SILHOUTTE :

  1. Juara 1 dimenangkan Femmy asal Focus SC dengan skor 110.
  2. Juara 2 dimenangkan Farouq asal Focus SC dengan skor 100.
  3. Juara 3 dimenangkan Hadi asal Puma SC dengan skor 90.

Sementara, untuk Kelas BENCH REST :

  1. Juara 1 diraih Tri Susanto asal Rajawali SC dengan skor 96.
  2. Juara 2 diraih Amme, asal Puma SC dengan Skor 93.
  3. Juara 3 diraih Andri B, asal Abadi SC dengan skor 93
  4. Juara 4 diraih Andretto, asal Abadi SC dengan skor 93.
Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online