CBRTAC Ikuti Pelatihan Safety Riding

detaktangsel.com TANGERANG – Puluhan anggota komunitas CBR Tangerang Club (CBRTAC) mengikuti pelatihan safety riding yang digelar Wahana Honda Jatake. Minggu, (29/5).

Kegiatan ini dilakukan untuk menyegarkan kembali ingatan-ingatan anggota klub motor Honda akan cara berkendara yang baik dan benar. Kegiatan yang digelar di Wahana Jatake ini diberi pemahaman cara berkendaraan yang safety. Sehingga, dapat terhindar dari kecelakaan.

Ketua CBRTAC Abah Hendi mengatakan pemahaman dan pengertian safety riding itu sangat di butuhkan para raider. "Perlengkapan safety riding sebenarnya lebih memberi rasa aman pengendara," katanya.

Menurutnya, pemahaman safety riding dapat meminimalisir cidera saat bikers dalam perjalan jarak dekat maupun jauh. Seperti halnya jaket berfungsi membuat badan hangat dan dapat melindungi tubuh dari udara malam. Sarung tangan berfungsi untuk mengahangatkan tangan selama diperjalanan dan mengurangi tangan licin saat kondisi hujan dan mampu melindungi tangan dari benturan. Sepatu berfungsi untuk menghangatkan dan melindungi kaki. Selain itu, pelindung lutut dan siku/sering atau protector berfungsi melindungi lengan dan lutut. "Selain menjaga keselamatan alat pendukung berkendaraan juga dapat membuat kita terlihat lebih keren," ujarnya.

Sementara instruktur safety riding dari Wahana Jatake Adi Jotos mengatakan, dengan adanya sosialisasi dan training safety riding ini diharapkan seluruh anggota klub motor bisa menerapkan dalam setiap aktifitas sehari-hari. Sehingga bisa menjadi contoh untuk pengguna jalan lain. "Dengan adanya sosialisasi safety riding ini, diharapkan juga bisa membantu pihak kepolisian untuk mengurangi angka kecelakaan pengendara sepeda motor," pungkasnya.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top