>

PERILAKU LGBT JADI PERHATIAN KHUSUS KEMENAG KOTA TANGSEL

detaktangsel.com TANGSEL - Munculnya Komunitas LGBT (Lesbian, Guy, Biseksual, Transgender) yang sebelumnya dikabarkan oleh beberapa media nasional, menjadi perhatian khusus oleh pihak Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang Selatan agar tidak menyebar luas di Kota bermotto Cerdas, Moderen, dan Religius.

Diketahui, beredarnya kabar komunitas LGBT bermula dari komunitas mahasiswa yang tergabung dalam SGRC UI (Support Group and Resource Center On Sexuality Universitas Indonesia) di Universitas Indonesia. Perilaku inilah yang menjadi kontroversi, pasalnya perilaku itu terjadi disalahsatu universitas terkemuka di Indonesia.

Mendapatkankabar tersebut, Kemenag Kota Tangsel pun akan berupaya untuk mencegah penyebaran perilaku LGBT di Kota Tangsel.

Adapun pencegahan yang akan dilakukan oleh Kemenag Kota Tangsel yaitu mengadakan sosialisasi dengan memberikan edukasi dan pembinaan tentang bahaya perilaku LGBT kepada masyarakat.

"Kita akan melakuakan edukasi dan pembinaan kepada masyarakat tentang bahaya LGBT dalam kehidupan masyarakat, sosialisasi dan penjelasan kepada masyarakat tentang hukum LGBT dalam hukum Islam, serta Kemenag akan berkoordinasi dengan pemkot melalui Dinas Kesehatan untuk melakukan pendampingan kepada para LGBT terutama untuk pemeriksaan kesehatannya," ungkap H. Abdul Rojak, Kasubbag TU Kemenag Tangsel saat dihubungi oleh redaksi detaktangsel.com via telepon, selasa (26/01/16).

Abdul Rojak yang akbrab disapa Ustad Rojak menyesalkan perilaku yang terjadi di Universitas Indonesia. Karena selain bertentangan dengan agama tapi itu juga dapat merusak moral bangsa.

"Secara hukum Islam kegiatan atau praktek LGBT itu bertentangan dengan hukum Islam," sesalnya.

« June 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top