Print this page

KPU Tangsel Gelar Karnaval Pilkada 2015

Komisioner KPU saat menjelaskan rute Karnaval Pilkada 2015. Komisioner KPU saat menjelaskan rute Karnaval Pilkada 2015.

detaktangsel.com PILKADA - Minggu, 20 September 2015, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan menggelar Karnaval Pilkada 2015 yang diikuti setiap Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tangsel 2015 bersama Tim Pemenangannya.

Dalam Karnaval itu, perangkat dari Paslon dan Timnya yang diperbolehkan oleh KPU Kota Tangsel adalah kendaraan roda empat yang telah dihiasi dan ditempelkan stiker Pilkada dari KPU Kota Tangsel.

"Ada 54 kendaraan roda empat dari setiap Paslon yang diperbolehkan ikut Karnaval dan tidak boleh lebih. Bila terdapat selain kendaraan roda empat yang ikut dalam rombongan, maka akan dikeluarkan dari rombongan karnaval," ungkap Sam'ani, Ketua Divisi Umum KPU Tangsel saat jumpa pers di Kantor KPU Kota Tangsel, Kamis (17/09).

Dia menjelaskan, rute keberangkatan rombongan karnaval akan di mulai dari 2 titik lokasi yakni Lapangan Rempoa dan Tanah Merah dan berakhir di satu titik yakni Taman Tekno, Serpong.

Diketahui, dari 54 kendaraan roda empat setiap Paslon akan dibagi menjadi 2 bagian disetiap titik awal keberangkatan.

"Rute awal dibagi 2 titik. Pertama Lapangan Rempoa yang terdiri dari 3 Kecamatan (Ciputat, Ciputat Timur, dan Pamulang) terdapat 21 Kelurahan jadi ada 21 kendaraan roda empat setiap Paslon dan kedua 4 Kecamatan (Pondok Aren, Serpong, Serpong Utara, dan Setu) dengan 33 Kelurahan jadi ada 33 kendaraan roda empat. Itu semua menuju ke satu lokasi yaitu Taman Tekno secara bersamaan," jelasnya.

Diketahui, rute titik awal keberangkatan dari Lapangan Rempoa akan melalui Rempoa-Bundaran Pamulang-Bundaran Ciater-Griya Loka-Taman Tekno. Sedangkan dari titik awal Tanah Merah melalui Tanah Merah-Bundaran Alam Sutera -Taman Tekno.