Print this page

Timsus Airin Protes Penempatan Baliho Tiga Pasang Calon

Timsus Airin Protes Penempatan Baliho Tiga Pasang Calon

detaktangsel.com PILKADA - Ketua tim kemenangan pasangan Airin Rachmi Diany-Benjamin Davnie, Muhammad Ramlie memprotes pemasangan alat peraga kampanye berupa baliho oleh KPU Tangsel tidak menjangkau keseluruhan wilayah Tangsel.

"Seharusnya pemasangan alat peraga dilakukan di tujuh kecamatan, kenapa daerah Pondok Aren tidak dipasang," katanya kepada wartawan, dikediamannya, Kamis (3/9/2015).

Diungkapkan Ramlie dirinya tidak tahu alasan KPU tidak memasang alat peraga tiga pasang di Pindok Aren. Padahal, potensi potensi jumlah pemilih di Kecamatan Pondok Aren menurut dirinya, sangat besar.

" Kita ketahui bahwa kecamatan Pondok Aren memiliki 11 kelurahan, jadi jumlah pemilih banyak disana," paparnya.

Untuk itu, ketua DPRD Tangsel ini berharap KPU menerima protes dirinya dan memasang baliho tersebut di Kecamatan Pondok Aren.

"Harus dipasang di Pondok Aren, agar masyarakat bisa menilai siapa pemimpin yang akan dipilihnya dalam Pilkada 2015 ini," pungkasnya.

Menanggapi itu, Ketua KPU Kota Tangsel Muhammad Subhan menerima masukan dari ketua DPRD Tangsel tersebut. Untuk itu pihak KPU akan melakukan kordinasi untuk membahas masukan dewan tersebut.

"Kita akan rapatkan nanti, kita belum bisa memutuskan permintaan ketua DPRD Tangsel itu," tandasnya.

Diketahui, ada lima titik pemasangan APK dengan jenis baliho yang dipasang di lima titik. Antara lain di Bundaran Maruga Ciputat, Bundaran Alam Sutera Serpong Utara, Bundaran Taman Tekno Setu, Bundaran Pamulang serta perbatasan Provinsi Banten-Provinsi DKI Jakarta di Rempoa, Ciputat Timur.