BNN Tangsel Launching Program SIS BRO P4GN

BNN Tangsel Launching Program SIS BRO P4GN

detaktangsel.com SERPONG - Guna mewujudkan program rehabilitasi 100 ribu pengguna narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mensosialisasikan sekaligus me-launching program SIS BRO P4GN (Sistem Informasi Berbasis SMS Broadcast dan Online) di Gedung Graha Widya Bhakti, Puspiptek, Serpong, Jumat (28/08).

Dalam program tersebut, masyarakat dapat mendapatkan dan memberikan informasi baik secara SMS (Short Messanger) maupun Online dengan mengunjungi website resmi yakni bnn.tangerangselatankota.go.id sebagai upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Ketua BNN Kota Tangsel Heri menjelaskan, dalam program SIS BRO P4GN apabila masyarakat mendapati pengguna narkoba maka segera dapat menggunakan program ini, lalu dari pihak BNN pun akan segera menjemputnya untuk tahap penanganan.

"Dengan program ini, diketahui ada yang menggunakan narkoba, masyarakat segera cepat mengadukannya dengan SMS ke nomor 081297772121/087777362121, maka dari pihak kami segera menjemputnya," ungkap Heri.

Heri juga mengatakan, apabila di dapati pengguna narkoba, pihaknya akan melakukan proses rehabilitasi secara gratis. Baik rawat jalan maupun rawat inap.

"Masyarakat jangan takut biaya rehabilitasi pun digratiskan. Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat melaporkan keluarganya, kerabatnya, tetangga ke BNN tanpa memikirkan biaya rehabilitasinya," katanya.

Sementara, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie yang turut hadir sekaligus meresmikan program tersebut mengungkapkan, dirinya mengapresiasi program SIS BRO P4GN. "Pastinya saya sangat setuju program yang sangat baik ini, mari bersama kita bebaskan generasi bangsa dari narkoba," ungkapnya.

Diketahui, hingga bulan April 2015 jumlah pengguna narkoba di Kota Tangsel sebanyak 315 orang.

Diakhir acara, masih kata Heri, Ketua BNN Kota Tangsel berharap adanya kerjasama dari setiap elemen masyarakat dan para media untuk selalu menginformasikan bahaya narkoba dan mari selamatkan generasi bangsa.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online