Print this page

Badan Kesbangpolinmas Kota Tangsel Siap Berperan Dalam Pilkada 2015

Ilustrasi Ilustrasi

detaktangsel.com SETU - Menjelang Pilkada 2015 Badan Kesatuan Bangsa Politik Dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kota Tangsel akan siap turut andil dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah yang akan datang.

Diketahui hingga saat ini KPUD Kota Tangsel telah mempersiapkan dalam pra tahapan Pilkada dengan telah terbentuk PPS dan PPK. Tak hanya itu, anggaran pun telah dikucurkan oleh Pemkot Tangsel untuk keperluan kesuksesan Pilkada.

Maka itu, untuk mensuskseskan itu beberapa instansi Pemkot Tangsel akan terlibat berperan seperti halnya Badan Kesbangpolimas Kota Tangsel yang akan turus berpartisipasi membantu KPUD menghadapi Pilkada.

Kepala Badan Kesbangpolinmas Kota Tangsel, H. Salman Faris mengatakan, tugas pokok fungsi Kesbangpolinmas akan memfasilitasi pembinaan politik kepada masyarakat agar masyarakat memahami idealnya menghadapi Pilkada. Tak hanya itu, sosialisasi pun akan terus digencarkan terutama sosialisasi perundang-undangan tentang ormas (organisasi masyarakat) tentang perannya yang ideal dalam Pilkada dan penangan konflik sosial.

"Tupoksi Kesbangpolinmas memfasilitasi pembinaan politik kepada masyarakat dan sosialisasi perundang-undangan keormasan serta penanganan konflik sosial," katanya saat dihubungi via messenger.

Dia pun berharap Pilkada kedepan dapat berintegritas dan bermartabat tanpa adanya perpecahan diantara pendukung. Baginya Kota Tangsel milik masyarakat Tangsel.

"Kedepan ciptakan Pilkada berintegritas dan bermartabat." Pungkasnya.