Inilah Sekilas Profil Bang Haji Ruhamaben

Inilah Sekilas Profil Bang Haji Ruhamaben

detaktangsel.com - Pria dengan pembawaan yang tenang ini lahir di Ciputat 44 tahun yang lalu, anak ketiga dari 12 bersaudara keluarga besar (Alm.) Drs.H..A.Sabuki (mantan dosen IAIN Jakarta) memiliki berbagai prestasi akademik; Menjadi murid teladan SDN 1 Ciputat dan juara umum SMPN87 .

Setelah menamatkan SMU 70 tahun 1984, dia diterima di Universitas Indonesia jurusan Psikologi dan di STAN, namun lebih memilih TU Delft Belanda karena mendapat beasiswa dari PT IPTN untuk menyelesaikan S1 dan S2 teknik penerbangannya dengan hasil S2 'cum laude'.

Sejak SMP sudah senang berorganisasi, mulai dari menjadi Ketua OSIS SMP 87. OSIS SMU 70, Ketua presidium Perhimpunan Pelajar Indonesia di Belanda, sampai akhirnya didaulat menjadi Ketua Umum DPD PKS Kab Tangerang 2006-2009.

keluarga-walikota-tangsel-ruhamaben1

Suami salah seorang pemilik Rumah Sakit Bhinneka Bakti Husada Mugi Rahayu (putri Dr.H.Muslim Gunawan,DTPH), juga memiliki beragam pengalaman kerja sebelum terjun kedunia politik, enam tahun menjadi project engineer di PT IPTN Bandung, sebagai Project Manager di Honeywell Airport systems, sempat bekerja di Amerika Serikat, bahkan pernah menjadi Direktur Keuangan Rumah Sakit. Disamping bersama ibunda Hj.Rusydiah Sabuki dan Ust.Drs.H. Royhan membimbing jamaah haji Darunnisa.

Pria yang pernah bermukim 9 tahun di Belanda dan sempat berkeliling ke 20 negara di Asia, Eropa dan Amerika , saat ini dirinya tengah sibuk mempersiapkan Pilkada 2015. Dirinya termasuk salah satu calon kuat wali kota Tangerang Selatan. Sejalan dengan motto hidupnya 'bermanfaat untuk orang lain' ;Membantu rakyat miskin yang sakit dan mengentaskan pengangguran adalah fokus perjuangannya dengan mendorong porsi anggaran untuk rakyat miskin lebih besar lagi

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online