Bankesbangpolinmas Tangsel Gelar Sosialisasi Politik Kepada Masyarakat

Bankesbangpolinmas Tangsel Gelar Sosialisasi Politik Kepada Masyarakat

Detaktangsel.com PILKADA TANGSEL - Guna meningkatkan peran masyarakat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Badan Kesatuan Bangsa Politik Perlindungan Masyarakat (Bankesbangpolinmas) Kota Tangsel menggelar sosialisasi kepada masyarakat di Sport Center, Alam Sutera, Kamis (9/4/2015).

Kepala Badan Kesbangpolinmas Kota Tangsel, Salman Faris mengungkapkan, sosialisasi Pilkada sebagai bentuk program pemerintah dalam mengedukasi masyarakat. "Acara ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembinaan politik. Kita menginginkan masyarakat tidak berpikir politik praktis makanya perlu ditumbuhkannya kesadaran masyarakat," jelas Salman.

Kegiatan sosialisasi, lanjut Salman, akan rutin dilakukan setiap bulan."Sosialisasi akan rutin setiap bulan, ini yang kedua, pertama di Kecamatan Serpong," lanjutnya.

Meski demikian, penyelenggaraan sosialisasi tersebut bukan sebagai menjelang untuk menghadapi Pilkada 2015. Namun, hal itu sebagai bentuk tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Bankesbangpolinmas Kota Tangsel dalam membina masyarakat.

Di tempat yang sama, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangsel M Subhan mengajak masyarakat untuk ikut mengawasi berjalannya Pilkada 2015 pada Desember mendatang.

"KPU Tangsel perlu juga partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2015, makanya masyarakat silakan mendaftar sebagai Panwas, KPPS agar dapat mengawasi juga," Ungkap Subhan.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Tangsel Topik M.A dan beberapa elemen masyarakat yang cukup antusias dalam edukasi politik tersebut.