Usai Kongres di Bali, DPC PDI-P Tangsel Buka Penjaringan Bawalkot

Ketua Fraksi PDI Perjuaangan Kota Tangsel, Undang Kasie Ujar dan Sekjen PDI Perjuangan Tangsel, Bambang Triadi Ketua Fraksi PDI Perjuaangan Kota Tangsel, Undang Kasie Ujar dan Sekjen PDI Perjuangan Tangsel, Bambang Triadi

Detaktangsel.com TANGSEL - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDI-Perjuangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan melakukan penjaringan Bakal Calon Wali Kota (Bawalkot) Tangsel. Penjaringan tersebut dilakukan usai pelaksanaan Kongres Nasional PDI-P yang berlangsung di Bali.

Pernyataan itu disampaikan Sekjen DPC PDI-P Tangsel, Bambang Triadi di Gedung DPRD, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Rabu (8/4/2015).

"Pekan depan, usai pelaksanaan kongres PDI, kita mulai melakukan penjaringan Bawalkot Tangsel," kata Bambang.

Politisi yang sudah dua periode duduk di bangku DPRD Tangsel ini menegaskan, DPC PDI-P Tangsel akan membuka pintu lebar-lebar bagi politisi lokal maupun nasional yang akan maju menjadi orang nomor satu di kota pemekaran Kabupaten Tangerang tersebut.

Sebab menurutnya, sudah sejak jauh-jauh hari jelang Pilkada Tangsel sudah banyak dilirik politisi nasional maupun lokal untuk bertarung di Pilkada tersebut. Salah satunya mantan politisi Senayan, Dedi Gumelar alias Miing, Rieke Diah Pitaloka, Prita Mulyasari, dan artis Nico Siahaan.

"Suah ada politisi nasional yang berniat mengikuti penjaringan, dari PDI-P Tangsel sendiri yang akan maju juga ada," ungkap Bambang.

Penjaringan yang akan dibuka mulai tanggal 15 April hingga 22 April mendatang ini, lanjut Bambang, akan dilakukan di kantor DPC PDI-P di Kecamatan Setu.

"Penjaringan dilakukan mulai 15 hingga 22 April bulan ini. Pokoknya setelah selesai acara Kongres Nasional di Bali," tandasnya.

Di tempat yang sama, ketua fraksi PDIP DPRD Tangsel, Undang Kasi Ujar mengatakan adanya beberapa politisi nasional untuk mengikuti penjaringan Bawalkot yang dilakukan DPC-PDIP Tangsel, menandakan bahwa kehidupan berdemokrasi di kota dengan tujuh kecamatan ini semakin berkembang.

Meski demikian, politi yang baru tujuh bulan duduk di DPRD Tangsel ini menginginkan Bawalkot yang akan bertarung mengikuti Pilwalkot Tangsel akhir 2015 ini sebaiknya dari internal partai PDI-P Tangsel sendiri.

"Kami setuju saja jika ada politisi nasional mengikuti penjaringan Bawalkot. Namun sesuai usulan internal partai, kami juga memiliki calon yakni ketua DPC PDIP Tangsel (TB Bayu Murdani). Dia juga merupakan calon terkuat yang akan di usung Partai PDIP Tangsel," pungkas Undang.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online