MTQ XII Tingkat Provinsi Banten 2015, Tangsel Juara Umum

Kontingen Tangsel Berhasil sabet Juara Umum MTQ XII Banten di Kab.Lebak Kontingen Tangsel Berhasil sabet Juara Umum MTQ XII Banten di Kab.Lebak

detaktangsel.com KAB. LEBAK - Perjuangan Keras para Qori/Qoriah dari Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XII Tingkat Provinsi Banten tahun 2015 di Rangkasbitung Kabupaten Lebak, akhirnya berbuah manis, dan menggusur Juara Umum MTQ Tingkat prov Banten Lima kali (tahun 2009, 2011-2014), Kabupaten Serang dari 'kursi kekuasaannya', Sabtu (21/3/2015).

Keberhasilan para kafilah Kota Tangsel dalam MTQ XII tersebut merupakan hasil perjuangan keras dan kerja tuntas dari seluruh delegasi yang telah diberikan pembinaan secara intensif oleh Pemerintah Kota Tangsel melalui Lembaga Pengembangan Tilawail Qur'an (LPTQ) Kota Tangsel dalam beberapa bulan menjelang puncak agenda tahunan bagi umat Islam se-Provinsi Banten.

IMG-20150322-WA0006

Informasi awal mengenai keberhasilan kafilah Kota Tangsel menjadi calon kuat Juara Umum MTQ sudah tersebar di kalangan pejabat Kota Tangsel sejak Jum'at pagi (20/3), ketika Asisten Daerah Bidang Pemerintahan (Asda 1) selaku pimpinan kafilah Kota Tangsel berbincang ringan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel Dudung E Diredja, bersama Kepala Dinas Koperasi UKM Warman Syanudin dan wartawan detaktangsel.com di depan Kantor Pemkot Tangsel Pamulang.

"Alhamdulillah, sebagaimana perkiraan, yang kami sampaikan di Rangkasbitung sesaat sebelum MTQ dibuka secara resmi, lawan terberat adalah juara bertahan. Namun, setelah melalui perjuangan keras, kerja ikhlas seluruh delegasi yang terdiri dari para Qori/Qoriah, official, dan pembina, serta doa masyarakat Tangsel, akhirnya dewan juri memutuskan dan menetapkan Kota Tangsel sebagai Juara Umum MTQ XII tingkat Provinsi Banten tahun 2015," ungkap Ismunandar dengan sumringah.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online