Sinyal Pencalonan TB Bayu Murdani Menjadi Cawalkot Tangsel Semakin Kuat

TB Bayu Murdani, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Juga Ketua DPC PDIP Kota Tangsel TB Bayu Murdani, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Juga Ketua DPC PDIP Kota Tangsel

detaktangsel.com SETU - Desas-desus bakal majunya wakil ketua DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dari Partai PDI-Perjuangan, TB Bayu Murdani menjadi calon walikota Tangsel pada Pilkada yang diprediksi akan berlangsung Desember 2015 mendatang semakin menguat.

Hal itu dikatakan oleh salahsatu pengurus Partai berlambang Moncong Putih ditingkat ranting Kecamatan Ciputat yang enggan disebutkan namanya ini jika Bayu Murdani meupakan kandidat kuat menjadi cawalkot pada Pilkada Tangsel mendatang.

"Bagus itu, kalau dia (Bayu) maju menjadi cawalkot Tangsel. Kami siap mendukung," katanya di Setu, pekan kemarin.

Meski demikian, dia pesimis jika pencalonan Bayu menjadi cawalkot tidak menglami hambatan. Pasalnya, hingga saat ini dari pengurus pusat Partai PDI-P belum menunjuk langsung kadernya untuk maju menjadi cawalkot Tangsel.

"Tapi kita juga ngak tau ya, jangan-jangan nanti pusat menunjuk langsung kader PDI-P menjadi cawalkot Tangsel," tambahnya.

Sementara itu, ketua Komisi II DPRD Tangsel dari PDI-P, Bambang Triadi mengatakan, saat ini PDI-P sudah memiliki kader yang bakal maju menjadi cawalkot Tangsel. Selain itu, Bambang juga mengaku tidak akan berkoalisi dengan partai besar lainnya.

"Untuk Pilkada Tangsel, kita sudah ada kader yang akan menjadi cawalkot Tangsel dan kita tidak akan berkoalisi dengan partai lain," ungkap Bambang yang enggan menyebutkan nama Cawalkot yang akan maju mengikuti Pilkada Tangsel.

Ditemui dikantornya, Bayu Murdani mengatakan bahwa kabar pencalonan dirinya menjadi cawalkot Tangsel, dianggap masih terlalu prematur. Sebab, diakui oleh politisi yang selama dua periode berturut-turut duduk di bangku DPRD dan menjadi wakil ketua di gedung wakil rakyat tersebut, mengaku jika pun dirinya maju menjadi cawalkot, harus sesuai dengan sistem yang ada.

"Nanti lah, kalau sekarang masih prematur membicarakan masalah itu," kata Bayu.

Jika pun dirinya ditunjuk menjadi cawalkot Tangsel, menurut Bayu, semua itu harus ada keselarasan antara pengurus partai yang ada baik ditingkat ranting, wilayah atau pun pusat.

"Harus ada keselarasan antara pengurus ranting hingga pusat, sehingga kebijakannya pun sama. Sehingga ketika pusat menunjuk seseorang menjadi cawalkot, kita harus siap," ungkapnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online