Jokowi Lantik Ayah Sherina Menjadi Kepala Badan Ekonomi Kreatif

Triawan Munaf menandatangani berita acara pelantikan Kepala Badan Ekonomi Kreatif yang disaksikan langsung Presiden Jokowi  di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/1/2015) Triawan Munaf menandatangani berita acara pelantikan Kepala Badan Ekonomi Kreatif yang disaksikan langsung Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/1/2015)

detaktangsel.com JAKARTA - Presiden Joko Widodo melantik Triawan Munaf sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/1/2015). Triawan merupakan ayah kandung dari penyanyi Sherina Munaf.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 9 P tahun 2015. Dalam Keppres itu disebutkan, Kepala Badan Ekonomi Kreatif mendapatkan hak keuangan serta fasilitas lainnya setara dengan menteri.

Triawan Munaf adalah anggota grup band Giant Step asal kota Bandung. Setelah keluar dari grup band, Triawan menekuni profesi sebagai pengusaha di bidang periklanan.

Sementara Badan Ekonomi Kreatif merupakan badan baru yang dibentuk oleh Presiden Jokowi. Semula urusan ekonomi kreatif menjadi bagian dari Kementerian Pariwasata yang dulu bernama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Pelantikan Triawan Munaf sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif dihadiri oleh para profesional di dunia hiburan dan kratif, di antaranya Sherina Munaf, Dewi Lestari, dan Addie MS. Selain itu juga nampak hadir Ketua DPD-RI Irman Gusman, Mensesneg Pratikno, Menkominfo Rudiantara, Seskab Andi Wijayanto, dan Menteri Pertanahan dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online