Banten Siapkan 46 Taekwondoin Jelang Kejurnas

Banten Siapkan 46 Taekwondoin Jelang Kejurnas

detakserang.com- BANTEN, Menjelang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Senior dan Junior, yang akan berlangsung di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Jawa Barat, pada 1-4 Mei mendatang, Banten dipastikan menerjunkan banyak atlet. Tercatat, sebanyak 46 taekwondoin Banten tengah dipersiapkan mengikuti ajang tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Banten, Fiva Zabreno. Kata dia, 46 taekwondoin yang akan dikirim ke Bandung dibagi dua nomor. Yakni, poomsae sebanyak sepuluh atlet dan kyorugi (16 senior dan 20 junior).

"Kami sengaja menerjunkan banyak atlet. Soalnya, kami ingin melihat sampai sejauh mana perkembangan atlet taekwondoin yang kita miliki," papar Fiva, Kamis (10/4).

Selain itu, Fiva mengungkapkan, untuk menambah 'jam terbang' taekwondoin Banten. Soalnya, tidak bisa dipungkiri, pengalaman bertanding yang dimiliki taekwondoin Banten masih minim.

"Makanya, pada kejurnas tahun ini, kami kirimkan banyak atlet. Mudah-mudahan, bermanfaat bagi kemajuan prestasi olahraga taekwondo Banten di tingkat nasional," ucapnya.

Disinggung soal target, Fiva mengaku enggan sesumbar. "Kita lihat saja dulu hasil latihan selama ini. Baru setelah itu berbicara target," jelasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online