Persipura Menang Tipis Atas Persiba 1-0

Ian Luis Kabes Ian Luis Kabes

detaktangsel.com- JAYAPURA, Persipura Jayapura cukup tangguh. Sehingga pemain-pemain Persiba kesulitan menembus pertahanan Persipura.

Pada babak lanjutan Indonesia Super League (ISL) wilayah Timur, Kamis (20/2), tim besutan Jackson F Tiago, Persipura bermain menyerang pertahanan Persiba. Seolah Lukas Mandowen dan kawan-kawan memberi kesempatan kepada pemain Persiba melakukan manuver.

Adalah Ruben Sanadi, menunjukkan kelas permainannya. Pertandingan baru berjalan empat menit, tendangan Ruben membuat ketar-ketir kiper Persiba.
Persiba sempat mendapat kans lewat serangan balik. Fernando Soler pada menit ke-14 melepaskan tembakan. Namun lemah menyamping. Padahal ada Toure dalam posisi bebas yang siap menerima umpan terobosan, Toure pun tampak kesal tidak mendapatkan bola.

Pada awal, tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa kali peluang emas tidak dapat diselesaikan dengan baik oleh para penyerang Persipura. Selain itu, permainan lini belakang Persiba yang bermain dengan disiplin yang tinggi membuat Persipura semakin kesulitan di babak pertama.
Persiba beberapa kali sempat melancarkan serangan namun serangan yang kurang kreatif dengan mudah dipatahkan oleh lini belakang Persipura. Hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Persipura masih mendominasi permainan. Sebaliknya Persiba berusaha keras keluar gempuran Lukas Mandowen ddk. Terbukti beberapa kali serangan Persiba membahayakan gawang Persipura.
Ketika pertandingan akan berakhir, malapetaka hadir pada saat injure time (babak tambahan, red). Bola liar di kotak penalti mengenai tangan badan dari pemain Persiba yang berada di dalam kotak penalti.

Wasit langsung menunjuk titik putih. Kondisi ini sangat menguntungkan Persipura. Ian Louis Kabes yang ditunjuk sebagai eksekotor berhasil mencetak gol dan mengubah kedudukan 1-0 untuk Persipura. Gol tersebut menjadi gol satu-satunya. (dn)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online