Ronaldo Buyarkan Impian Messi, Sabet D’Or

Ronaldo Buyarkan Impian Messi, Sabet D’Or

detaktangsel.comZurich,  Angan-angan Lionel Messi kandas sudah. Impiannya disabet Cristiano Ronaldo. Akhirnya   dominasi Lionel Messi di ajang Ballon d'Or tinggal catatan sejarah ketika diumumkan sang juara   di Zurich Kongresshaus, Selasa (14/1) dini hari waktu setempat.

Cristiano Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik. Ia  berhasil menyabet penghargaan Ballon d'Or 2013 setelah menyingkirkan  para pesaingnya,  Lionel Messi (2) dan Franck Ribery (3).
Opini para aktor pemilih benar-benar terbagi di ajang tahun ini. Hal itu terbukti dengan ketatnya perolehan suara yang dihasilkan. Ronaldo ada di peringkat pertama dengan 1365 suara, diikuti Messi (1205)  dan Ribery (1127).
Kapten Timnas Portugal itu  dua kali menggondol penghargaan individu paling bergengsi ini. Sebelumnya CR7 pernah meraihnya pada 2008, kala masih membela Manchester United.

Ronaldo memang gagal membawa Real Madrid meraih satupun gelar di musim 2012/13 lalu. Tapi, situasi tersebut tak menyurutkan pemain berusia 28 tahun itu menorehkan tinta emas di ajang Ballon d'Or untuk kedua kalinya.
Striker lulusan akademi Sporting Lisbon ini sanggup menorehkan 69 gol dari 59 penampilannya bersama klub dan Timnas sepanjang 2013.
Ia menggeser rival abadinya sekaligus peraih Ballon d'Or empat kali beruntun, La Pulga Messi, dan The Scarface Ribery, yang jadi bintang kesuksesan Bayern Munich meraih treble winner musim lalu.
CR7  sangat emosional ketika terpilih sebagai pemain terbaik dunia tahun ini. Hal itu terlihat kala ia meneteskan air mata, selepas menerima tropi.
Sementara Messi tak antusias memenangi Ballon d'Or 2013. Dia mengisyaratkan memenangi tropi personal tak masuk dalam prioritasnya.
Pemain Real Madrid asal Argentina ini  menjadi satu dari tiga finalis bersama Cristiano Ronaldo dan Franck Ribery untuk memenangi penghargaan pemain terbaik versi FIFA  2013.
"Saya sama sekali tak pernah memikirkan saat berusia 26 tahun dan sudah memenangi empat Ballon d'Or," ungkap Messi kepada jurnalis saat jumpa media di Kongresshaus, Zurich. "Saya hanya ingin melakukan yang terbaik buat Barcelona dan semoga bisa memenangi Piala Dunia bersama Argentina.”
Kendati demikian, Messi tetap pemegang rekor peraih Ballon D’or,  empat kali berturut-turut (2009 -2012). (ded/goal)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online