Gol Telat Casemiro Selamatkan Real Madrid Dari Kekalahan

Gol Telat Casemiro Selamatkan Real Madrid Dari Kekalahan

Detaktangsel.com BOLA - Real Madrid masih belum bisa keluar dari tren negatif usai bermain imbang 2-2 melawan Borussia Monchengladbach pada pertandingan Grup B Liga Champions 2020/21, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB.

Madrid memang menguasai jalannya pertandingan sejak awal babak pertama, tetapi baru di menit ke 16 Madrid mendapat peluang melalui Karim Benzema, sayang sepakannya masih melebar

Gladbach yang lebih banyak menunggu di area kotak penalti sendiri malah memimpin di menit ke-33. Umpan silang cantik Alassane Plea disambar oleh Marcus Thuram dan berakhir di pojok kanan atas gawang Courtois. 1-0 untuk Gladbach.

Madrid berupaya mengejar ketertinggalannya melalui usaha Asensio dimenit ke 38, menerima umpan dari Valverde striker asal Spanyol ini menembakkan bola dari sudut sempit namun masih mampu di mentahkan Sommer. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama. 

Memasuki babak kedua Madrid langsung mengancam melalui Asensio di menit ke 47, sayang usahanya kali ini masih mampu digagalkan tiang gawang.

Madrid kembali tertinggal usai Gladbach mencetak gol kedua di menit ke-58. Sepakan Plea dari tepi kotak penalti dihalau oleh Thibaut Courtois, namun bola liar disambar oleh Thuram dari jarak dekat dan merubah skor menjadi 2-0. 

Nasib buruk hampir menghampiri Skuad Zinedine Zidane, Umpan terobosan Florian Neuhaus diterima Plea, yang tinggal menghadapi kiper. Sepakan Plea dari dalam kotak penalti masih dapat diblok Courtois dimenit ke 61.

Zidane memasukan Hazard dan Modric untuk menambah daya gedor Los Blancos, keputusan itu terbilang tepat sebab di menit 87 Madrid mampu mencetak gol, Berawal dari umpan silang ke kotak penalti, bola disundul balik Casemiro dan disambut sepakan akrobatik Benzema yang merubah skor menjadi 2-1. 

Casemiro seperti menjadi dewa penyelamat Madrid pada pertandingan ini berkat golnya di masa injury time babak kedua, berawal dari umpan lambung Luka Modric kemudian ditanduk Ramos dan disambar Casemiro untuk menaklukkan Yan Sommer. Skor 2-2 pun bertahan hingga wasit meniup pluit panjang. 

Dengan hasil ini Madrid masih tenggelam di dasar klasemen sementara Grup B dengan 1 poin dari dua pertandingan, sedangkan Gladbach naik ke peringkat kedua dengan 2 poin.

Susunan Pemain. 

Borussia Moenchengladbach: Yann Sommer; Stefan Lainer, Matthias Ginter, Nico Elvedi, Ramy Bensebaini; Christoph Kramer, Florian Neuhaus; Jonas Hofmann, Lars Stindl (Wolf 79'), Marcus Thuram (Patrick Hermann 71'); Alassane Plea (Breel Embolo 79')

Real Madrid: Thibaut Courtois; Lucas Vasquez, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos (Luka Modric 71'); Marco Asensio (Rodrygo 84'), Karim Benzema, Vinicius Junior (Eden Hazard 70')