Ibra Tampil Luar Biasa, PSG Lolos ke Babak 32 Besar

Ibra Tampil Luar Biasa, PSG Lolos ke Babak 32 Besar

detaktangsel.com - PARIS, Sungguh tampil sangat luar biasa. Pujian itu pantas diberikan kepada Zlatan Ibrahimovic. Striker Paris Saint Germain (PSG) asal Swedia ini lakukan hat-trick  ketika membela klubnya membantai Stade Brestois 29 di Coupe de France 5-2, kemarin malam waktu setempat.

Tuan rumah tak berdaya meredam dominasi Ibra  yang membawa Les Parisiens melenggang ke babak 32 besar. Penampilan Ibra membantu PSG    melaju mulus ke  babak berikut Coupe de France kontra Montpellier.
PSG tak mengalami banyak kesulitan untuk lolos ke 32 besar karena striker Ibra  kembali menunjukkan kelasnya di Stade Francis-Le Ble.
Ibra  tampil di pertandingan dengan 23 gol dari 24 pertandingan musim ini. Kemenangan ini membuka keran gol saat laga baru berjalan sepuluh menit, memaksimalkan umpan silang Maxwell.
Mantan pemain AC Milan ini  bermain sangat  cemerlang untuk membobol gawang Joan Hartock. Sehingga Joan Hartock tak memiliki kesempatan melakukan penyelamatan. Kemudian Thiago Motta menggandakan keunggulan.
Gol kedua ini berawal dari sebuah kerja sama apik antara Maxwell, Ezequiel Lavezzi, dan Blaise Matuidi sebelum Motta melesakkan si kulit bundar dari jarak dekat.  Brest berusaha bangkit di menit 33, dengan sepakan keras Benoit Lesoimier yang menembus sudut kanan gawang.  Mengejar kertinggalan, permainan Brest malah kian terpuruk oleh dua gol tambahan Ibra  sebelum turun minum.
Gol kedua Ibra dicetak lewat tendangan voli dengan memanfaatkan buruknya koordinasi lini belakang. Lalu, dia menggenapkan hat-trick menyusul permainan satu-dua dengan Edinson Cavani.
Peran pemain brusia 32 tahun ini tidak berhenti sampai di situ. Ibra juga ikut terlibat dalam gol kelima PSG yang dibukukan Lavezzi hanya semenit setelah restart, dengan penggawa Argentina melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Brest mendapat gol hiburan tambahan semenit jelang laga usai melalui aksi Jonathan Ayite.
“Itu bukan laga mudah. Tak pernah mudah main sepakbola indah di lapangan yang sulit,” ujar Ibra  kepada laman resmi klub. “Kami sangat senang bisa lolos. Saya sangat senang memulai tahun dengan tiga gol. Kini kami harus fokus ke pertandingan berikutnya.” (ded/goal)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online