Pilihan Hidup, Ujian, dan Impian Sang Pencipta Lagu Tangsel Cemore

detaktangsel.com SOSOK - Perjalanan hidup manusia terkadang berliku dan menyakitkan, bahkan bisa juga akhirnya mempersalahkan keadilan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Namun, kadangkala juga semua dinamika kehidupan dilalui dengan mudah, bahkan tanpa sekalipun merasakan kesusahan dan kesempitan. Dan, rahasia keagungan Tuhan biarlah tetap milikNya.

Lantas, apa yang semestinya kita lakukan ?
"Kenali diri sendiri," ungkap Sonny Mamondol, pria asal Manado Sulawesi Utara

snMenurut pria yang pernah bekerja di kantor Badan Perencanaan Nasional (Bappenas) sejak 1984 sebagai tenaga honorer hingga diangkat sebagai pegawai pada 1992, bahwa didalam diri manusia terdiri atas badan, jiwa dan ruh. Namun ketiganya beda-beda tipis.

"Kenali ketiganya dengan baik, karena ketiganya hanya beda-beda tipis. Insya Allah, kita akan merasakan nikmatnya kebesaran Sang Maha Kuasa," terangnya saat bincang-bincang di sebuah gerai makanan cepat saji di Pamulang Square, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Sonny, pilihan hidup pun sempat ia lakukan, bahkan ia pun pernah barada pada posisi sangat mapan dengan kemewahan duniawi, dan karena satu pilihan pun ia juga pernah berada pada situasi yang sangat sempit dan dekat dengan kemiskinan.

sn3"Sempat saya meninggalkan Tuhan hingga delapan bulan. Namun, akhirnya saya sadar bahwa sesungguhnya Allah SWT sedang memberikan ujian," ungkap pria mualaf yang multi talenta ini, dan pemilik Yayasan Al Karomah As Syafii Jailani, Solazydo Enterprise, dan CV Karomah Ridhotama.

Karya dan Prestasi :

• Menciptakan Lagu yang dibawakan oleh Penyanyi Penyanyi PAPAN Atas Pada Era 1980 s/d 1990, antara lain ; Ayu Soraya, Angel Pfaff, Victor Hutabarat, dll.
• Masih pada era tersebut selalu tampil di berbagai acara Hotel Berbintang, Caffe maupun Resto, di berbagai wilayah di Indonesia, baik sebagai Keyboard Player, Singer, Master of Ceremony (MC) International Weeding Party, dll.
• Sering kali ditunjuk Sebagai Dewan Juri di berbagai perlombaan dan festival POP Singer, maupun Band dan Cipta Lagu.
• Tahun 2001 mendirikan Sebuah Yayasan Sosial dan Pendidikan Al-Karomah As-Syafi'i Jailani dan Resmi Tercatat sebagai Yayasan yang bermitra dengan Pemerintah.
• Tahun 2003 Bekerja sama dengan Departemen Transmigrasi RI dalam menproduksi Album yang berisikan tentang Lagu lagu Perdamaian Aceh.
• Tahun 2005 sebagai Pemenang Lomba Cipta lagu Mars Anti Narkoba, yang
diselenggarakan oleh BNN.
• Pada tahun 2006 mengeluarkan Album Religi ISLAM, dimana semua lagu diciptakan sendiri berdasarkan pengalaman Rohani dan Spiritual sebagai seorang Mualaf.
• Sebagai Pengarang Dan penulis Buku Motivasi SMART SOLUTION pada tahun 2007 sekaligus sebagai Nara Sumber dalam pelatihan calon Pim Pro PP80, tentang peraturan barang dan jasa pemerintah bekerja sama dengan BAPENAS dan FEUI ext.
• Pada Tahun 2011 Menciptakan dan Merilis Album Lagu lagu Daerah Manado yang dibawakan oleh Artis Lita Mamondol dan Jezzy Mamondol.
• Tahun 2014 Menciptakan Album Lagu lagu yang berisikan tentang Tangerang Selatan dengan segala potensinya.
• Saat ini Berkantor di wilayah pamulang barat, tepatnya di Jl.Surya Kencana No 58 Pamulang Kota Tangerang Selatan, dengan Bidang Usaha Event Organizer ( Solazydo.ent ) dan Kantor Urusan Sosial ( Yayasan Sosial dan Pendidikan Al Karomah As Syafi'i Jailani )

« February 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Scattered Clouds
28°C (28°C 24°C)

Go to top