Safiera Dhiya Tsaniya, Anggota DPRD Tangsel Termuda

detaktangsel.com SOSOK - Tak hanya hanya didominasi wajah baru, anggota DPRD Kota Tangerang Selatan juga akan dihiasi para anggota legislatif berusia muda. Safiera Dhiya Tsaniya, resmi menjadi anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) termuda untuk periode 2014-2019.

Saat dilantik pada Kamis (7/8), gadis cantik berambut panjang ini masih berusia 22 tahun. Safiera memiliki 'darah biru' dunia politik. Dia adalah putri dari Bupati Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan, Iskandar SE. Iskandar diketahui pernah berminat maju dalam Pemilihan Walikota Tangerang Selatan 2010 lalu.

Sarjana hukum lulusan Universitas Pelita Harapan Tangerang itu juga keponakan Hatta Radjasa, ketua umum Partai Amanat Nasional yang juga calon wakil presiden RI nomor urut 2 yang berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2014.

Saat pelantikan , gadis dengan rambut sebahu itu sangat sumringah ketika bersamalaman dengan ribuan tamu undangan. Penampilannya terlihat berbeda dibandingkan anggota DPRD Tangsel lainnya.

Dia tampil dengan busana lebih simpel. Dengan stelan jasa hitam, kemeja putih, dipadukan dengan dasi berwarna merah, rambut hitamnya yang panjang dibiarkan tergurai jatuh melebihi pundak. Didampingi sang ibu yang mengenakan kebaya putih, Safiera terus menebar senyum sembari menyalami para tamu undangan.

Seusai prosesi bersalaman, Safiera pun mengutarakan semangatnya untuk duduk di kursi perwakilan rakyat diusia mudanya.

"Muda itu bukan berarti 'wow', bukan berarti suatu yang spesial. Tapi yang muda itu harus sudah bisa bekerja untuk rakyat, menyerap dan mengambil setiap aspirasi dari rakyat," tutur gadis yang akan berusia 23 tahun pada Oktober mendatang.

Saking bersemangatnya, Safiera mengaku dihari pertama mengemban jabatannya sebagai wakil rakyat, dia akan keliling Kota Tangsel. Bukan untuk hangout ke mal atau jelajah kuliner seperti wanita seumurannya, melainkan berbincang atau berdialog langsung dengan masyarakat.

"Tidak pandang di daerah pemilihan, semua masyarakat se Kota Tangsel saya rangkul. Serap aspirasinya, untuk mewujudkan apa yang jadi keinginan rakyat," ungkap wanita yang terpilih dari Dapil Pondok Aren itu. Selanjutnya, dia mengincar posisi komisi II yang fokus membahas masalah pendidikan.

"Saya ingin fokus di pendidikan. Enggak mau tahu, pokoknya anak-anak di Kota Tangsel ini jangan sampai ada lagi yang tidak bisa sekolah, tidak bisa baca," katanya.

Safiera mengaku mendapatkan dukungan penuh dari keluarganya untuk maju bekerja sebagai anggota DPRD Tangsel.

"Ayah yang memotivasi saya, ibu juga begitu. Alhamdulillah semua mendukung," tuturnya.

Jika Safiera menjadi anggota DPRD termuda, maka kategori anggota dewan tertua dipegang Ahadi. Kader Partai Gerindra itu tercatat berusia 60 tahun. Meski sudah memiliki usia lebih dari separuh abad, Ah-Ling Monic Angel
adi mengaku memiliki semangat yang sangat muda.

"Harus dong ! Semangat harus selalu muda untuk terus menyerap aspirasi msayrakat di Kota Tangsel," pungkasnya.

« February 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
27.1°C (30°C 23°C)

Go to top