Di Jurbar, Mustopa Bagi-Bagi Sembako Kepada Warga Terdampak Ekonomi

Wakil Ketua DPRD Tangsel, Mustopa saat memberikan bantuan sembako kepada warga. Wakil Ketua DPRD Tangsel, Mustopa saat memberikan bantuan sembako kepada warga.
detaktangsel.com PONDOK AREN - Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Mustopa membagikan paket bantuan sembako kepada warga yang mengalami dampak ekonomi akibat pandemi virus Corona di wilayah Kelurahan Jurang Mangu Barat, Pondok Aren.
 
Mustopa mengatakan, pemberian bantuan sembako tersebut, merupakan partisipasi dalam membantu warga terdampak ekonomi.
 
"Memang secara kuantitas tidak mungkin menyentuh semua warga yang terdampak, tetapi setidaknya bisa meringankan beban hidup warga terdampak pandemi virus ini," kata Mustopa di lokasi, Jumat (3/4/2020).
 
Mustopa sebutkan, prosedur social distancing (jaga jarak interaksi) tetap dijalankan saat penyerahan paket bantuan tersebut, sehingga pemberian bantuan tidak mengundang warga masyarakat untuk berkumpul di satu titik.
 
"Nantinya paket bantuan sosial akan di bagikan oleh pengurus lingkungan dan tokoh masyarakat setempat ke rumah warga masing-masing," terangnya.
 
Mustopa juga akan mendorong Pemkot Tangsel agar menyiapkan paket bantuan sosial dengan memperbanyak penerima manfaat dan perbesar nilainya, sehingga semua warga Tangsel yang terdampak ekonomi, kebutuhannya bisa terpenuhi.
 
"Tanggung jawab lebih besar kepada masyarakat Kota Tangsel tentu ada di Pemda sebagai penerima amanah di lembaga eksekutif," beber politisi PKS ini.
 
Mustopa juga berharap, partisipasi dalam bantuan sosial ini dapat memicu banyak elemen lain untuk saling berbagi.
 
"Pandemi virus Corona merupakan ujian bagi kita semua, dimana kita juga diuji untuk peka terhadap lingkungan dan peduli terhadap sesama," pungkasnya.
Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online