Baru Tiga Bulan Dikerjakan, Tanggul Di Perumahan Pondok Kacang Prima Jebol

Baru Tiga Bulan Dikerjakan, Tanggul Di Perumahan Pondok Kacang Prima Jebol

detaktangsel.com- Pondok Aren, Meluapnya debit air Kali Serua yang melintasi di warga Perumahan Pondok Kacang Prima, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tak bisa dibendung.

Hal itu, mengakibatkan jebolanya sebuah tanggul kali yang berdekatan dengan rumah warga Perumahan Pondok Kacang Prima. Peristiwa Jebolnya tanggul, sekitar pukul.06.30 WIB, pada Sabtu (24/5).

"Sudah langsung kita perbaiki," kata Abdul Latif pegawai Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air (DBMSDA )Tangsel, saat dilkoasi.

Menurut Abdul, jebolonya tanggul lantaran tidak mampu menahan debit volume air akibat hujan yang deras. Bahkan kata dia, Kali Serua itu baru saja diperbaiki oleh pihak Dinas PU Provinsi Banten.

"Setelah saya cek lokasi, ternyata kontruksinya nggak benar. Karena perbaikan tanggul tidak dikerjakan dengan maksimal . Apalagi ini kan baru habis diperbaiki tiga bulan yang lalu. Masa sudah jebol lagi,"paparnya.

Ditempat yang sama, Camat Pondok Aren, M Sahlan menuturkan, memang jika turun hujan deras ada beberapa titik lokasi di Kecamatan Pondok Aren yang sudah menjadi langganan banjir.

"Saya selalu monitor dan menyampaikan pada warga agar selalu waspada saat musim hujan. Baik terhadap lurah maupun unsur elmen masyarakat khususnya warga Permamahan Pondok Kacang Timur di lingkungan RT 05/08 yang kondisinya rawan banjir," ujarnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online