Baksos Koramil 19/Pondok Aren, Sisir Drainase Buruk Di Pondok Karya

Pdk Aren- Koramil 19 Pondok Aren dan Personil Yon Arhanud 10 Kodam Jaya Bintaro saat Melakukan Pengecoran drainase di Pondok Karya,Minggu (17/11)DT Pdk Aren- Koramil 19 Pondok Aren dan Personil Yon Arhanud 10 Kodam Jaya Bintaro saat Melakukan Pengecoran drainase di Pondok Karya,Minggu (17/11)DT

DanramilPONDOK AREN- Koramil 19/ Pondok Aren bersama 31 orang personil TNI dari Yon Arhanud se-10 Kodam Jaya Bintaro dibantu Bakorkomwil dari kecamatan setempat, kembali menggelar aksi bakti sosial di kelurahan Pondok Karya, tepatnya di Jalan Inpres, RT 03/07, Pondok Aren kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (16/11/2013).

Bakti sosial yang melibatkan puluhan warga dilingkungan RW 07 oleh jajaran Koramil 19/Pondok Aren tak lepas dari keluhan warga yang wilayahnya sering terkena banjir akibat luapan air dari saluran drainase yang tidak berpungsi secara maksimal. Sehingga, dampak yang ditimbulkanpun sangat dirasakan oleh warga setempat.

Danramil 19/Pondok Aren, Kapten Arh. Siswanto yang terjun langsung kelokasi bakti sosial, kepada detektangsel.com mengatakan, digelarnya bakti sosial dilokasi tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI kepada rakyat. Apalagi  infrastruktur berupa drainase yang ada diwilayah itu saat ini kondisinya sudah tidak mendukung.

"Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan moril kepada masyarakat, terutama kepada masyarakat yang mengalami kesulitan akibat banjir, TNI selalu berupaya keras melakukan pembenahan," ucap Siswanto yang mengaku merasa terbantu dengan kehadiran para personil Yon Arhanud se-10 Kodam Jaya dan warga lainnya.  

Siswanto menambahkan, peran serta masyarakat untuk memelihara infrastruktur dilingkungan masing - masing sangat diperlukan. Apalagi ketika musim hujan seperti yang terjadi sekarang ini, sudah pasti akan menyusahkan semua pihak terutama bagi warga yang berdomisili dilingkungan sekitar sebab menurutnya, infrastruktur yang ada seperti drainase perlu dijaga agar tetap berpungsi.

"Masyarakat juga harus berperan memelihara infrastruktur yang ada, jika salah satu infrastruktur seperti drainase yang ada tidak berpungsi, tentu banjir adanya," imbuhnya.

Untuk itu, kata Siswanto, dirinya sangat berharap masyarakat setempat lebih peduli memelihara infrastruktur drainase yang sudah diperbaiki sebab salah satu sarat lingkungan sehat adalah adanya infrastruktur yang dapat mendukung aktivitas warga setempat.

"Jika infrastruktur yang ada seperti drainase baik, tentu aktivitas wargapun lancar," tandasnya.

Ditempat yang sama, ketua RW 07 kelurahan Pondok Karya, Dahlan, mengatakan, pihaknya sangat mengafresiasi peran Koramil 19/Pondok Aren yang telah peduli dengan lingkungan diwilayahnya. Sebab menurutnya, keluhan warga jika musim penghujan tiba bisa teratasi dengan adanya perbaikan drainase oleh personil TNI.

"Kami merasa terbantu dengan kehadiran TNI diwilayah kami, mudah - mudahan banjir bisa teratasi dengan adanya perbaikan drainase yang dilakukan oleh personil TNI," ucap Dahlan.

Pantauan detaktangsel.com, bakti sosial yang dilakukan oleh jajaran Koramil 19/Pondok Aren bersama personil Yon Arhanud se-10 Kodam Jaya Bintaro diantaranya meliputi perbaikan drainase sepanjang 500 M. Selain melakukan perbaikan dan pembongkaran terhadap drainase yang tidak berpungsi, para prajurit TNI bersama warga setempat juga melakukan pengecoran terhadap drainase baru diwilayah tersebut. (Hdr)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online