HUT RI Ke 74, Ribuan Bendera Merah Putih Bakal Hiasi Situ Perigi

HUT RI Ke 74, Ribuan Bendera Merah Putih Bakal Hiasi Situ Perigi

detaktangsel.com PONDOK AREN--Ribuan bendera merah putih bakal menghiasi Situ Perigi di Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Ribuan bendera dengan berbagai ukuran yang akan terpasang di area Situ seluas 3,5 hektar tersebut, merupakan rangkaian perayaan HUT RI ke 74 yang di peringati pada 17 Agustus tahun ini.

Selain ribuan bendera terpasang di sekeliling Situ, juga akan ada berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat kawasan Situ, mulai lomba Tumpeng serta turnamen Putsal yang pesertanya sebagian besar di ikuti tim-tim pelajar putri dan ibu rumah tangga.

Suhanda Johan, penggagas semarak HUT RI Ke 74 mengatakan bahwa rencana pemasangan ribuan bendera di area Situ Perigi tersebut, merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilakukan dalam perayaan HUT RI kali ini.

"Ini sebagai bentuk kecintaan saya kepada NKRI dan situ Perigi. Makanya semarak Agustus saya adakan di situ Perigi ini," katanya di Situ Perigi, Senin (5/8/2019).

Pria yang akrab disapa Kimpo ini menjelaskan, saat ini bendera yang akan di pasang di area Situ, masih dalam tahap pengerjaan. Dimana, dalam proses pengerjaan itu, pihaknya melibatkan sejumlah tenaga penjahit untuk menyelesaikan ribuan bendera agar selesai tepat waktu.

"Kalau pengerjaannya, kita lakukan di rumah Betawi yang ada di pinggir Situ. Mudah-mudahan selesai tepat waktu," terang Kimpo.

Ditanya berapa anggaran yang dibutuhkan untuk membuat ribuan bendera beragam ukuran tersebut, Kimpo enggan membeberkan soal biaya yang akan ia keluarkan.

"Kalau soal biaya, nanti aja lah. Yang pasti di atas 100 juta untuk rangkaian kegiatan ini. Mulai hadiah untuk lomba tumpeng dan putsal. Kadang biaya tak terduganya ini yang lumayan besar," beber Kimpo.

Kembali soal semarak HUT RI, Kimpo bilang, pihaknya bersama Yayasan Situ Perigi akan menggelar apel bendera. Dimana, dalam apel bendera tersebut, akan diikuti oleh pelajar, mahasiswa, kelompok pencinta alam dan warga kawasan Situ Perigi.

"Insya Allah, apel benderanya tanggal 18 Agustus, yakni hari Minggunya. Rencananya kita mengundang ibu walikota Airin untuk menjadi pembina upacara nanti," ujar Kimpo.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online