Copot Atribut Pemilu, Trantib Dan Panwas Pondok Aren Tuai Apresiasi Warga

detaktangsel.com PONDOK AREN--Hari kedua penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu 2019 di wilayah Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) oleh petugas Trantib kecamatan dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pondok Aren, menuai apresiasi dari warga.

Pasalnya, warga mengaku sungkan untuk mencopot atau pun menurunkan atribut Caleg dan bendera partai yang terpasang di pohon-pohon dan tembok rumah milik warga.

"Kita apresiasi petugas (Trantib dan Panwaslu-red) yang udah turun membersihkan atribut disini. Kalau kita yang membersihkan, rasanya sungkan walaupun saat ini sudah masuk masa tenang," ungkap Yatno, Senin (15/4/2019).

Warga Kampung Rawa Barat, Kelurahan Pondok Pucung itu mengatakan, sebelum ditertibkan petugas Trantib dan Panwaslu Pondok Aren, jalan yang ada dilingkungannya terlihat semrawut oleh berbagai atribut kampanye. Bahkan tak jarang ada APK yang terpasang melintang di atas jalan yang dianggap mengganggu penglihatan pengendara.

"Kalau kemarin sih ada yang masang kaya gitu. Masangnya melintang diatas jalan, ganggu banget. Tapi sekarang udah bersih. Jadi ngak semrawut lagi lingkungan kami," jelasnya.

Anggota Trantib Kecamatan Pondok Aren, Yudi, mengatakan bahwa penertiban APK Pemilu 2019 dilakukan mulai dari Jalan Perigi Raya menuju lampu merah perempatan Bintaro. Selanjutnya, menuju Jalan Jombang Raya, Kampung Rawa Barat, Jalan Raya Bintaro Utama, Pondok Karya dan Pondok Betung.

"Alhamdulillah, tidak ada kendala. Kita bersama Panwascam lancar-lancar aja membersihkan atribut kampanye ini," Yudi menerangkan.

Yudi bilang, dimasa tenang Pemilu 2019 ini, warga juga bisa ikut andil membersihkan APK Pemilu yang ada di lingkungan masing-masing. Sebab, hal itu sudah ada ketentuannya bila pada pelaksanaan pemungutan suara nanti, tidak ada lagi APK yang masih terlihat di lingkungan perumahan warga.

"Ya memang sudah ada ketentuannya, warga juga boleh membersihkan atribut kampanye. Jadi kita bersama-sama menjaga keindahan lingkungan seperti sediakala," tandasnya.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top