Banyak Dikunjungi Warga, Taman Harmoni Jadi Sasaran Sidak 100 Hari Pria Ini Jabat Lurah

Lurah Pondok Aren, Murtado saat Sidak Taman Harmoni Perumahan Arinda ll. Lurah Pondok Aren, Murtado saat Sidak Taman Harmoni Perumahan Arinda ll.

detaktangsel.com PONDOK AREN--Taman Harmoni di RW 07 Perumahan Arinda ll, menjadi salah satu taman di kawasan Kelurahan Pondok Aren yang selalu terjaga keasriannya. Taman seluas 2000 meter yang berada ditengah-tengah pemukiman warga itu, menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Arinda ll dan warga sekitar Pondok Aren untuk datang ke Taman Harmoni.

Pasalnya, selain terjaga keasriannya, di taman itu juga tersedia berbagai fasilitas mulai dari fasilitas bermain anak, Posyandu, Posbindu, lapangan putsal, basket, joging track serta taman burung berukuran besar terbuat dari kawat berada diantara tembok rumah warga dan rimbunnya pepohonan dikawasan taman tersebut.

Lantaran banyak di kunjungi warga dari luar Perumahan Arinda ll, terutama hari Sabtu dan Minggu, pengurus RW pun sempat kewalahan mengatur warga yang datang ke taman. Pengurus pun memberlakukan jam-jam berkunjung bagi warga mulai pukul 06 pagi hingga pukul 18 sore.

Kabar soal Taman Harmoni yang tetap terjaga keasriannya ini, akhirnya sampai juga ke telinga Lurah Pondok Aren, Murtado. Dia pun melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) ke taman tersebut. Dalam sidak itu, Murtado di sambut pengurus RW 07 dan Pengurus Karang Taruna Bougenville 07 yang pada pagi itu, baru saja selesai olahraga.

Usut punya usut, Sidak yang dilakukan Murtado, untuk menjalankan program 100 hari dirinya menjabat sebagai Lurah Pondok Aren. Dia mengatakan, Sidak yang dilakukannya ini merupakan program Pemkot Tangael agar setiap pejabat di tingkat kelurahan harus turun memantau hasil pembangunan yang ada di masyarakat. Mulai dari infrastruktur, sarana olahraga dan sarana-sarana umum lainnya yang ada di tengah-tengah masyarakat.

"Tadi saya sudah pantau taman ini, dan saya mengapresiasi para pengurus RW yang telah menjaga taman menjadi terjaga keasriannya ini," kata Murtado di lokasi, Minggu 10/3/2019).

Murtado pun menyarankan agar taman yang sudah terjaga keasriannya itu, harus di isi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi warga. "Apalagi taman ini kalau Sabtu dan Minggu ramai dikunjungi warga, ini harus di manfaatkan warga dengan membuka gerai UKM. Ini cukup positif," sambungnya.

Diakui Murtado, dari beberapa sarana umum untuk warga, sejauh ini baru Taman Harmoni yang memiliki daya tarik tersendiri lantaran di lengkapi dengan berbagai fasilitas untuk keperluan warga. "Ini cukup memadai, dan saya lihat warga disini kompak memelihara kebersihan taman. Mudah-mudahan warga disini selalu kompak menjaga kebersihan baik taman maupun di lingkungan masing-masing," ujarnya.

Ketua RW 07 Perumahan Arinda ll, Warsito mengatakan, Taman yang di bangun sejak tahun 2015 itu, pengelolaannya dilakukan bersama dengan Karang Taruna. "Taman dibangun secara bertahap sejak tahun 2015 lalu. Namun rapih secara keseluruhan sejak 2 tahun lalu dan dikelola bersama dengan Karang Taruna," ungkap Warsito.

Menurutnya, pengurus RW belum menerapkan peraturan ketat bagi pengunjung yang mendatangi taman. Ia beralasan bahwa banyak warga luar yang mengunjungi taman tersebut. Meskipun begitu, dalam waktu dekat akan ada peraturan yang akan diterapkan di taman tersebut.

"Taman ini dianggarkan oleh APBD Kota Tangsel. Namun untuk perbaikan taman yang sifatnya ringan, ini melibatkan warga perumahan," kata pria yang mengepalai 500 lebih Kepala Keluarga (KK) di lingkungan Arinda ll ini.

Warsito jelaskan, di taman ini juga, dalam waktu dekat akan dibuatkan sumur gali sedalam 150 meter dan fasilitas taman bacaan sebagai sarana penunjang warga yang berkunjung ke Taman Harmoni. "Untuk sumur gali ini, sebagai sarana air bersih untuk warga. Karena air disini kurang bagus. Rencananya tahun ini buat berbarengan dengan taman bacaan warga," tandasnya.

« March 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31

Cuaca

JSN_PAGEBUILDER_THIS_KEY_IS_NOT_VALID_DUE_TO_EXCEEDING_RATE_PLAN

Go to top