Pelayanan Pembuatan KTP elektronik Di Pondok Aren Didominasi Pelajar

detaktangsel.com PONDOK AREN--Masyarakat Pondok Aren, kini tak perlu lagi merasa repot dalam mengurus dokumen kependudukan pada jam kerja dan pada saat berlangsungnya jam sekolah. Sebab, Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) melalui kantor Kecamatan Pondok Aren, tiap hari Jumat hingga tengah malam tetap membuka loket pelayanan kepada warga yang ingin melakukan perekaman pembuatan KTP elektronik.

Camat Pondok Aren, Makum Sagita mengatakan, pelayanan pembuatan KTP el dan dokumen kependudukan lainnya yang dilakukan pada Jumat hingga malam hari, bertujuan untuk membantu warga terutama bagi para pekerja dan pelajar yang memang tidak bisa libur dan tidak bisa meninggalkan sekolahnya.

"Khusus untuk hari Jumat, kita buka pelayanan hingga malam hari, ini untuk percepatan pembuatan KTP el bagi warga yang belum melakukan perekaman dan mempunyai KTP el," ungkap Makum di Kecamatan Pondok Aren, Jumat malam, (12/10/2018).

Makum jelaskan, untuk pelayanan pembuatan KTP el pada Jumat malam kali ini, sebagian besar didominasi oleh pelajar kelas lll SMA/Sederajat. Kendati demikian, ada juga beberapa karyawan yang ikut melakukan perekaman KTP el dan mengurus Kartu Keluarga (KK).

"Pelayanan pembuatan KTP el hari Jumat hingga malam ini, tujuannya agar tidak mengganggu aktifitas mereka. Jadi, pelajar dan pekerja yang belum membuat KTP el tanpa meninggalkan tugasnya, bisa datang ke jecamatan setiap Jumat malam," terang Makum.

Sementara itu, Koordinator Pelayanan Kependudukan pada kantor Kecamatan Pondok Aren, Fakhruroji, mengungkapkan bahwa sedikitnya ada 70 warga yang datang untuk melakukan perekaman KTP el. Dia juga mengatakan, pelayanan pembuatan KTP el pada Jumat malam yang di Kecamatan Pondok Aren, dilakukan sejak enam bulan lalu.

"Kita buka pelayanan mulai jam 19,30. Untuk Jumat malam ini, ada 70 pemohon KTP el yang kita layani. Rata-rata pelajar yang datang," ujar pria yang akrab disapa Ozzy ini.

Ditempat yang sama, Marwan (17) salah satu pelajar kelas 3 dari salah satu sekolah kejuruan yang ada di Pondok Aren ini mengungkapkan, perekaman KTP el oleh pihak Kecamatan Pondok Aren, sangat membantu dirinya. Sebab, untuk hari-hari biasa, Marwan mengaku tidak bisa datang melakukan pembuatan KTP el di Kecamatan Pondok Aren.

"Kalau hari biasa ngak mungkin bisa, antrinya lumayan agak lama. Kalau malam kan enak, cuacanya juga adem. Jadi, cukup membantu saya untuk mengurus pembuatan KTP el," tandasnya.

« November 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30    

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
25.9°C (28°C 24°C)

Go to top